LENSAINDONESIA.COM: Tersangka Ponco Budi Pranowo, tersangka yang yang tersandungkasus Narkoba dan menghuni Blok J, tahanan Polrestabes Surabaya, ternyata terungkap nekad menyelundupkan alat hisap sabu kedalam selnya.

Informasi yang diterima LICOM, polisi mendapati alat hisap milik tersangka, sekitar pukul 15.00 WIB pada Kamis lalu (23/2/2017). Pasca penemuan itu, malam harinya dipimpin Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Budi Mulyanto melakukan pemeriksaan semua iai tahanan.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M Iqbal saat dikonfirmasi melalui ponselnya, membenarkan penemuan alat hisap dalam sel tersebut. Ia mengaku akan melakukan
tindakan tegas atas kecerobohan anggotanya.

“Memang benar, kami akan melakukan pemeriksaan (Anggota) kenapa barang tersebut
bisa masuk dalam tahanan. Kami akan tindak tegas bila ada keterlibatan anggota sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” terang Iqbal.

Selain melakukan pemeriksaan keterlibatan anggotanya, Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu akan melakukan pengejaran terhadap pelaku yang melakukan penyelundupan tersebut.

“Yang menyelundupkan akan kami proses,” pungkas Kapolres yang cukup familiar dengan wartawan ini.

Pasca penemuan alat hisap Narkoba itu, polisi selain melakukan pemeriksaan dalam sel tahanan, juga melakukan tes urine terhadap seluruh tahanan.@rofik