Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Tiba di Australia, Presiden Jokowi akan bertemu PM Turnbull
Sambutan anak-anak saat Presiden Jokowi tiba di Sidney. (ISTIMEWA)
Australia

Tiba di Australia, Presiden Jokowi akan bertemu PM Turnbull 

LENSAINDONESIA.COM: Gerimis turut menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Bandara Kingsford-Smith, Sydney, Australia, dalam kunjungan kenegaraan selama dua hari di Negeri Kanguru itu, Sabtu (25/2/2017) pagi.

Saat tiba, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana disambut oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Australia Nadjib Riphat Kesoema dan Kepala Protokol Negara Australia Jared Marthin di depan pintu pesawat. Menteri Perdagangan, Pariwisata dan Investasi Australia Steven Ciobo juga turut menyambut di bawah tangga pesawat.

Kunjungan ke Australia merupakan kunjungan kenegaraan pertama yang dilakukan Presiden Joko Widodo di tahun 2017. Kunjungan kali ini merupakan tindak lanjut dari rencana kunjungan yang sebelumnya mengalami penundaan pada akhir 2016.

Dalam kunjungan dua hari ini, rencananya Presiden akan melakukan pertemuan bisnis dengan para pelaku usaha di Australia dan dilanjutkan makan malam pribadi dengan PM Turnbull di kediaman pribadinya.

Di hari kedua, Presiden Jokowi akan melakukan pertemuan bilateral dengan PM Turnbull untuk membicarakan beberapa hal yang bertujuan untuk meningkatkan hubungan negara bertetangga yang saling menguntungkan dan menghormati.

Dari segi ekonomi, Presiden Jokowi dan PM Turnbull akan menyinggung pentingnya IACEPA (Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement) diselesaikan tahun ini.

Pada akhir kunjungannya, Presiden rencananya akan menyempatkan diri untuk menemui para diaspora Indonesia yang ada di Australia. @stk/licom

Baca Juga:  Aneh, Whisnu Sakti tak diundang Fit and Proper Test Bacawali Surabaya