LENSAINDONESIA.COM: Kurniawan (55) akhirnya diciduk petugas Polsek Siliragung dalam kasus pembunuhan terhadap anaknya sendiri, Kristianto (23), warga Dusun Sumberbening, Desa Kesilir, Kecamatan Siliragung, Banyuwangi

Kasus pembunuhan ini terungkap ketika Kurniawan tiba-tiba meminta tolong kepada tetangganya, Suwoto, dengan mengatakana anaknya mengalami musibah. Namun Suwoto melihat ada kejanggalan dari tubuh Kristianto karena ada luka di dadu seperti bekas dilempar benda keras.

Melihat hal tersebut, Suwoto lalu melapor ke Polsek Siliragung. Petugas yang datang juga melihat ada ketidakwajaran dalam kasus kematian korban. Setelah melakukan olah TKP, polisi menyimpulkan bahwa Kritisanto tewas dihabisi orang dekatnya.

“Hasil olah TKP dan keterangan tetangga korban, kasus ini murni pembunuhan. Pelaku adalah bapak kandung korban. Korban dibunuh dengan cara dipukul bagian kepala dan dadanya hingga tewas,” terang Kapolsek Siliragung AKP Endro.

Menjurutnya, pelaku nekat menghabisi nyawa anak kandungnya lantaran emosi akibat sering berselisih paham. “Tersangka sudah kami tahan dan masih dilakukan pemeriksaan. Barang bukti yang kami amankan adalah sebuah batako, magic jar dan kaos putih,” pungkasnya. @LI-15