Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Presiden Jokowi dan PM Turnbull jalan santai sapa warga Sidney di Royal Botanic Garden
Presiden Jokowi (tengah) mengusap bayi seorang warga Sidney disaksikan PM Turnbull (kanan) di Royal Botanic Garden. (ISTIMEWA)
Australia

Presiden Jokowi dan PM Turnbull jalan santai sapa warga Sidney di Royal Botanic Garden 

LENSAINDONESIA.COM: Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengawali hari kedua kunjungannya dengan jalan santai bersama Perdana Menteri (PM) Australia, Malcolm Turnbull di Royal Botanic Garden, Sydney, Minggu (26/2/2017) pukul 7.30 WS. Disini, PM Turnbull sempat menyapa warga dan memperkenalkan Presiden Jokowi kepada warganya.

Saat jalan santai, cuaca tampak cerah dan banyak warga yang melakukan jogging. Namun, kedua pemimpin terlihat dalam pakaian setengah resmi. Jokowi tampak mengenakan kemeja lengan panjang warna putih dan celana panjang warna hitam. Sedangkan Turnbull mengenakan kemeja lengan panjang warna biru muda.

Keduanya sempat menyapa warga yang melintas, bahkan PM Turnbull ‘mencegat’ salah satu di antaranya untuk memperkenalkan Presiden Jokowi pada warga Sidney. “This is Mr Joko Widodo, President of Indonesia,” kata Turnbull.

“Nice to meet you Mr President,” kata warga sembari tersenyum.

Jokowi yang dikenalkan itu juga tampak melemparkan senyum sambil bersalaman dengan warga. Bahkan ada beberapa warga yang sudah mengenali Jokowi.

“Hi Mr Widodo, nice to meet you,” kata salah seorang pria yang berolahraga sambil menggendong bayi.

Jokowi pun membalas dengan ramah. Bahkan Jokowi terlihat mengusap bayi yang digendong itu.

Rencananya Jokowi akan mengunjungi Admiralty House yang merupakan kediaman Gubernur Jenderal Australia dengan agenda pertemuan bilateral sekaligus penandatanganan perjanjian kerja sama di bidang maritim dan ekonomi kreatif.

Nantinya, usai pernyataan pers bersama kedua negara, Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Jokowi akan disambut oleh Gubernur Jenderal Australia Sir Peter Cosgrove didampingi istri Lady Cosgrove.

Malam sebelumnya, Presiden Jokowi menerima undangan makan malam bersama di kediaman PM Turnbull dan menyempatkan berfoto bersama.

“PM Malcolm Turnbull dan Lucy Turnbull menerima kami dengan kehangatan dan persahabatan,” tulis Jokowi di Twitter-nya.

Baca Juga:  Taksi online bakal dibebaskan aturan ganjil genap

Sementara PM Turnbull dalam akun Twitter-nya berterima kasih kepada Presiden Jokowi atas kesediaan bergabung dengannya dalam makan malam yang santai.

“Thank you Presiden Jokowid and Ibu Iriana for joining us for relaxed dinnner at home,” tulis Turnbull dalam akun Twitter-nya. @bbs/licom