LENSAINDONESIA.COM: Setelah memecat pelatih Claudio Ranieri yang secara mengejutkan berhasil membawa mereka menjadi jawara England Premier League, Leicester City justru bangkit dengan berhasil menaklukkan Liverpool 3-1 di King Power Stadium, Selasa (28/2/2017) dinihari WIB.

Kedua tim langsung terlibat permainan tempo tinggi sejak awal laga. Leicester City yang bertindak sebagai tuan rumah memiliki dua peluang matang lewat Jamie Vardy dan Shinji Okazaki. Namun keduanya gagal menorehkan gol.

Menit-28, Jamie Vardy akhirnya mencatatkan namanya di papan skor sekaligus gol liga pertamanya pada tahun 2017. Berawal dari kesalahan umpan Georginio Wijnaldum di tengah, bola dikirim Marc Albrighton dan dilanjut menjadi umpan terobosan apik untuk Vardy yang lolos dari sergapan dua bek Liverpool. Dengan tenang striker Timnas Inggris itu menaklukkan kiper Simon Mignolet dan mengubah papan skor menjadi 1-0.

Menit-39, Leicester City menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui tendangan voli first time yang dilepas Drinkwater dari luar kotak penalti.

Memasuki babak kedua, Liverpool yang tengah berusaha mengejar ketinggalan malah kebobolan lagi pada menit-60 melalui gol kedua Jamie Vardy. Kali ini lewat sundulan meneruskan crossing terukur Christian Fuchs.

Kemenangan ini membuat Leicester City langsung naik ke peringkat 15 klasemen sementara England Premier League dengan raihan 24 poin. Sementara Liverpool tetap bertahan di posisi lima dengan 49 poin.

Line up:
Leicester: Schmeichel; Simpson, Morgan, Huth, Fuchs; Drinkwater, Ndidi; Mahrez (Gray 80′), Okazaki (Amartey 69′), Albrighton (Chilwell 90′); Vardy.

Liverpool: Mignolet; Clyne, Matip, Lucas (Woodburn 84′), Milner; Lallana (Origi 66′), Can, Wijnaldum; Mane (Moreno 66′), Coutinho, Firmino.