LENSAINDONESIA.COM: Pemimpin Front Pembela Islam Rizieq Shihab dalam sidang lanjutan perkara penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hari ini, Senin (28/2/2017). Jaksa menghadirkan Rizieq untuk memberikan keterangan sebagai saksi ahli agama dalam sidang yang akan berlangsung di Auditorium Kementerian Pertanian Jakarta tersebut.

Rizieq Shihab sudah tiba di Gedung Kementan menumpang Fortuner putih hadir mengenakan pakaian serba putih seperti biasa Tak banyak komentar dia sampaikan, namun dia sempat mengacungkan jempolnya.

Rizieq tampak didampingi sejumlah laskar FPI saat menjalani pemeriksaan di pintu masuk Auditorium Kementan.

Selain Rizieq, satu ahli lain yang akan dimintai keterangan yaitu ahli pidana dari MUI Abdul Choir Ramadhan. Abdul berasal dari Komisi Perundangan dan Hukum MUI. Meski begitu, Abdul memastikan dirinya ada di posisi netral sebagai akademisi.

Dalam sidang-sidang sebelumnya, tim kuasa hukum Ahok menolak kehadiran saksi maupun ahli dari MUI yang dihadirkan jaksa karena khawatir saksi atau ahli dari MUI punya konflik kepentingan dalam perkara itu mengingat mereka berpendapat pernyataan Ahok di Kepulauan Seribu pada akhir September 2016 termasuk penodaan agama.@licom