Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Satu persatu tokoh Maluku laporkan penghina Presiden Jokowi
Presiden Jokowi (tengah) dihina Indrisantika melalui akun Facebook
HEADLINE DEMOKRASI

Satu persatu tokoh Maluku laporkan penghina Presiden Jokowi 

LENSAINDONESIA.COM: Ketua Forum Masyarakat Maluku Arnold Thenu resmi melaporkan pemilik akun Facebook Indrisantika Kurniasari yang menghina Presiden Joko Widodo saat mengenakan pakaian kebesaran adat Maluku.

“Orang itu mengatakan kalau ini (tunjuk foto Presiden Jokowi) adalah raja kodok. Padahal itu adalah pakaian kebesaran raja-raja Maluku,” terangnya di Bareskrim Mabes Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (27/2/2017).

Menurutnya status itu bukan hanya melecehkan Presiden Jokowi, tetapi juga menghina pakaian adat orang Maluku. Padahal baju adat merupakan pakaian kebesaran yang hanya digunakan raja-raja Maluku pada waktu tertentu. “Kami sudah melaporkan kepada unit pelayanan dan bakal ditindaklanjuti tim cyber,” ujarnya.

Tak hanya Forum Masyarakat Maluku, belasan warga Maluku sengaja terbang ke Jakarta untuk melaporkan pemilik akun yang sama. Salah satunya dosen dari Universitas Pattimura Maluku Stevin Melay. “Secara resmi kami akan membuat laporan polisi, sebagai anak Maluku yang punya kegelisahan yang sama terhadap tatanan budaya Maluku,” terangnya.

Menurutnya, sejak 25 Februari atau sehari setelah status itu muncul dan viral, dia langsung mengimbau kepada netizen untuk melaporkan pemilik akun tersebut. Tak kurang dari 2.000 komentar pun didapatkannya yang berisi dukungan untuk melaporkan Indrisantika Kurniasari. “Saya melakukan imbauan kepada masyarakat Maluku untuk memproses hukum pemilik akun ini,” ujarnya. @LI-15

Baca Juga:  Kerja sama tiga aspek, Pelindo III optimalisasikan sirkulasi keuangan dengan BNI