Pengunjung Centrume BrauHaus saat menikmati menu andalan disanding minuman racikan bir unik. Foto-ist
Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Melepas penat, stres, jenuh dengan rutinitas harian itu selalu tak lepas dari tempat kongkow. Centrume BrauHaus yang bertengger di kawasan Lenmarc Mall Surabaya mulai dijadikan referensi. Sesuai namanya, Centrume BrauHaus dari kalimat berbahasa Jerman yang berarti pusat rumah bir ini menyediakan beberapa varian bir lokal maupun impor.

Timmy Suhandi, Owner Centrume BrauHaus mengatakan, komposisi stok bir di BrauHaus ini seimbang dengan jumlah stok bir impor. Hal ini untuk memenuhi keinginan para penikmat bir hingga merasakan nikmatnya bir antar negara.

“Dari sisi pengunjung tempat ini, kita membidik segmen pasar mid end karena banderol yang kita tawarkan masih terjangkau. Kenapa kami memilih Lenmarc? Karena wilayah Surabaya Barat dikenal sebagai kawasan resto yang dilengkapi entertain. Jika di wilayah Surabaya Timur, sudah dikenal dengan tempat pure kuliner,” ujar Timmy kepada Lensaindonesia.com usai jumpa pers, rabu (01/03/2017).

Timmy menambahkan, di dalam ruangan BrauHaus sendiri juga tersedia dua ruangan VIP untuk meeting room. Yakni untuk memenuhi kebutuhan para pelaku bisnis menggelar meeting sembari dilengkapi fasilitas entertain di dalamnya seperti halnya karaoke. Adapun kapasitas tampung tamu di BaruHaus mampu dipenuhi 150 orang.

“Selain bir, di resto kami ini juga menawarkan menu andalan dari inovasi chef kami sendiri. diantaranya, Maximus Sauces, Cumi Lada Garam, Pork Knuckle, dan Rib Eye Steak yang dikombinasikan dengan lima jenis saus,” tandas Timmy.

Saat ditanya terkait benefit bisnisnya, Timmy mengaku dirinya membangun resto ini adalah sesuai dengan idealismenya sebagai penikmat bir dan penikmat sajian hiburan.

“Mengenai balik modal, saya tak terlalu menggebu-gebu mengejar hal tersebut, yang terpenting bisnis saya yang ini menghasilkan omset untuk kelangsungan operasional beserta penghasilan untuk karyawan sekaligus mengakomodir hoby saya sebagai penikmat bir. Sebagai pengusaha pasti ingin keuntungan, menurut saya keuntungan itu pasti akan datang apalagi dengan konsep Centrume BrauHaus yang unik ini. Untuk investasi, untuk Centrume BrauHaus sendiri saya sudah merogoh kocek sekitar Rp 7 miliar. Yang terpenting bagi saya, Centrume BrauHaus menjadi ikon tempat orang menikmati bir dari berbagai jenis dengan banderol terjangkau,” pungkas Timmy.@Eld-Licom