LENSAINDONESIA.COM: Evan Haris Setiawan (18) warga Jl Gunung Sari, punya perilaku seks menyimpang. Berdalih ingin merasakan sensasi sesama jenis, remaja ini menyodomi BWP (16), teman laki-lakinya, hingga 6 kali di lantai 2 Masjid Al Qohar Jl Pulosari Surabaya.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Shinto Shilitonga mengatakan, perbuatan Evan pertama kali dilakukan pada Juni 2016 saat bertemu dengan korban di masjid dekat rumah. “Setelah shalat dhuhur di masjid tersebut, Evan mengajak korban dan naik ke lantai dua. Disitu dia merayu korban untuk melakukan perbuatan cabul,” ujarnya, Rabu (8/3/2017).

Setelah aksi pertamanya aman, esoknya pelaku mengulangi kembali perbuatan sodomi terhadap korban di tempat dan waktu yang sama. “Pelaku melakukan secara berulang hingga enam kali di akhir Oktober 2016,” imbuhnya.

Aksi pencabulan yang dilakukan Evan kepada korban akhirnya terbongkar ketika orang tua korban ketika melihat BWP bersikap aneh dan lebih pendiam. Setelah didesak, akhirnya korban mengaku menjadi korban pencabulan Evan. Keluarga korban langsung melaporkan kejadian tersebut Mapolrestabes Surabaya. “Mendapat laporan tersebut, Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polrestabes Surabaya langsung mendatangi dan menangkap pelaku Evan di rumahnya,” ungkap AKBP Shinto.

Di hadapan polisi, Evan mengaku melakukan perbuatan cabul ke temannya sendiri secara spontan. “Tidak belajar atau dari pengaruh film porno, cuma ingin merasakan fantasinya saja, memasukkan penis ke dalam dubur itu seperti apa. Yang jelas saya bukan penyuka sesama jenis, saya masih suka wanita kok dan pacar saya juga cewek,” pungkasnya. @nanda