LENSAINDONESIA.COM: Agde Steven Rose alias Sinyo (21) warga Jl Pagesangan III A, diringkus Tim Anti Bandit Sat Reskrim Polrestabes Surabaya karena menjadi pelaku penjambretan dan curanmor yang biasa beraksi di wilayah Rungkut.

Dalam melakukan aksinya, Sinyo tak sendirian, melainkan bersama Bagus (DPO) yang tak lain adalah temannya sendiri. Dasar penangkapan kepada pelaku berdasarkan tiga laporan polisi di Polsek Rungkut dengan modus memepet korban lalu merampas harta bendanya.

Tim Anti Bandit yang melakukan penyelidikan, akhirnya berhasil menangkap Sinyo sekaligus istrinya, Meylinda Rossalina (21), di rumah kosnya di Jl Pagesangan Surabaya.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Shinto Silitonga mengatakan, Meylinda ikut ditangkap karena dalam setiap aksi yang dilakukan Sinyo, sang istri ini bertindak sebagai penadah barang-barang curian. “Jadi mereka ini kompak, yang laki-laki jadi jambret, istrinya menjadi penadah,” ujarnya, Rabu (8/3/2017).

Di hadapan polisi, Sinyo mengaku sudah mencuri motor satu kali, penjambretan tas enam kali dan kalung sekali. Semuanya dilakukan bersama Bagus. “Istri saya berperan yang jual kalung pak. Kalau dapat rampasan Hp biasa saya jual di Pasar Wonokromo DTC,” aku pemuda yang sehari-hari bekerja sebagai montir motor ini.

“Nah, kalau motor Honda Vario ini rencananya akan kami jual dengan harga Rp 1,2 juta,” imbuhnya. @nanda