LENSAINDONESIA.COM: Ketua Umum Partai Demokrat yang juga mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke Istana Merdeka, Jakarta untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pertemuan yang diawali dengan makan siang tersebut dilanjutkan dengan ngobrol-ngobrol empat mata di teras Istana.

Terdapat sejumlah topik yang dibicarakan dengan duduk santai tersebut, diantaranya perkembangan politik serta ekonomi nasional.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno menyambut baik pertemuan dua tokoh ini dalam nuansa persaudaraan dan mendorong politik kebangsaan.

“Komunikasi politik itu harus dilakukan berlapis-lapis dengan siapa saja. Apalagi dari dulu PDIP mengusung politik gotong royong, politik persaudaraan,” ujarnya di Jakarta, Kamis (09/03/2017).

PDIP berharap pertemuan antara Jokowi dan SBY ini dapat mendorong politik kebangsaan serta politik persaudaraan di Indonesia.

“Politik kebangsaan lebih besar dari sektarian. Demokrat juga partai yang mengedepankan politik kebangsaan. Kami mendorong supaya kekuatan kebangsaan bersatu menghadapi kekuatan sektarian,” ujar Hendrawan.

Pertemuan Jokowi dengan SBY pada siang nanti ditunggu-tunggu oleh publik. Sebab, dalam beberapa kesempatan, SBY mengungkapkan keinginannya bertemu secara langsung dengan Jokowi.@LI-13