Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Blusukan ke Cengkareng, Anies dicurhati soal program rumah DP 0 persen
Cagub Anies Baswedan saat kampanye di Duri Kosambi. (dok timses)
HEADLINE JAKARTA

Blusukan ke Cengkareng, Anies dicurhati soal program rumah DP 0 persen 

LENSAINDONESIA.COM: Sejak diperkenalkan, program rumah DP 0 (nol) Anies-Sandi sudah menyedot perhatian dan antusiasme sebagian besar warga Jakarta. Antusiasme warga itu terbukti saat Calon Gubernur Anies Baswedan mengunjungi Jalan Selong, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (14/3/2017).

“Kami ingin punya rumah pak bukan sekedar ngontrak, lha masa kalau kita kredit motor bisa DP-nya bisa nol kalau rumah kok DP-nya gede banget,” keluh seorang ibu bernama Emi itu.

Mendengar hal itu, Anies semakin berkeinginan mewujudkan program DP 0 yang digagasnya bersama wakilnya Sandiaga Uno. “Ibu benar, harga motor atau kendaraan apapun akan semakin turun sedangkan tanah dan hunian akan semakin naik, kami ingin warga Jakarta menikmati kenaikan harga itu,” ujar Anies.

Anies menjelaskan program rumah DP 0 bukan berarti pemda akan membangun hunian untuk warga dan warga bisa membelinya, melainkan warga diberikan kebebasan untuk memilih untuk membeli hunian impian mereka.

“Kita bukan membangun komplek, tetapi kita menyiapkan fasilitas pembiayaan untuk warga jakarta dalam membeli dan memiliki rumah,” jelas mantan rektor Universitas Paramadina Jakarta itu.

Respon warga yang positif seolah menjadi gambaran bahwa program hunian DP 0 itu sangat ideal bagi warga Jakarta. Apalagi untuk mereka yang baru bekerja dan merupakan keluarga muda untuk memperoleh hunian yang nyaman demi kelanjutan hidupnya.

“Mereka (keluarga muda) masa depannya masih panjang dan kelak mereka bisa bercerita ke anak dan cucunya bahwa membeli rumah di jakarta sangat mudah,” tutur Anies. @dg

Baca Juga:  PDIP rekom Kusnadi jadi ketua DPRD Jatim periode 2019-2024