Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Musorprov KONI Jatim, Soekarwo minta kecerdasan atlet ditingkatkan
Gubernur jatim, Soekarwo saat membuka Musprov KONI Jatim di Hotel Garden Palace, Selasa (14/03/2017). Foto: Iwan/LensaIndonesia.com
HEADLINE SPORT

Musorprov KONI Jatim, Soekarwo minta kecerdasan atlet ditingkatkan 

LENSAINDONESIA.COM: Gubernur Jawa Timur Soekarwo berharap siapapun yang terpilih dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim tahun 2017 harus mempunyai target tidak hanya juara Pekan Olahraga Nasional (PON) saja. Tapi punya target lebih tinggi dengan memperbanyak medali di tingkat Asean dan Asia bahkan dunia.

“Calon yang ada sudah menyampaikan punya target yang bagus. Tapi juga harus  meningkatkan perolehan medali di tingkat tingkat Asia,” kata Soekarwo usai membuka Musorprov KONI Jatim, Selasa (14/03/2017) di Hotel Garden Palace, Surabaya.

Untuk mewujudkan target tersebut, Soekarwo menyarankan pembinaan atlet tidak hanya fokus kemampuan teknis dan fisik saja, tapi harus meningkatkan kecerdasan. Saat ini pembinaan atlet Jatim sudah menggunakan sport science dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM) atlet.

“Saya setuju soal sport science termasuk meningkatkan kecerdasan atlet. Artinya potensi untuk luar biasa itu sangat besar jika kesehatan dan pendidikan atlet terpenuhi. Baru kemudian soal saranan yang berkualitas untuk latihan,” kata Soekarwo.

Saat ini, terdapat empat nama calon diantaranya La Nyala Mattalitti, Erlangga Satriagung, Irjen Pol (Purn) Anton Setiadji, dan Marzuki Rofii. Diantaranya calon tersebut, terdapat dua figur baru diantaranya mantan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol (Purn) Anton Setiadji dan Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Meja Indonesia (PTMSI) Jawa Timur Marzuki Rofii.@wan

Baca Juga:  Imigrasi Surabaya berantas perdagangan orang dan penyelundupan manusia