LENSAINDONESIA.COM: Dua nama kandidat Ketua Umum Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) muncul menjelang Musyawarah Wilayah (Muswil) VII Pemuda Pancasila (PP) Jawa Timur yang akan digelar di Gedung Jatim Expo dan The Alana Hotel Surabaya pada 20-21 Maret 2017 mendatang.

Dua kandidat yang sama-sama memiliki latar belakang pengusaha tersebut adalah Bagus Haryosuseno dan Idris Yahya. Bagus selama ini menjabat sebagai pengurus harian MPW Pemuda Pancasila Jatim. Sedangkan Idris adalah mantan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Surabaya.

Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Jatim, Agus Muslimin mengatakan, Bagus dan Idris telah resmi mendaftarkan diri sebagai ketua MPW ke panitia pemilihan.

“Sampai baru ada dua kandidat yang menyatakan maju. Mudah-mudahan nanti akan lebih banyak lagi yang akan maju dalam pencalonan,” katanya di Surabaya, Rabu (15/03/2017).

Sejumlah kader Pamuda Pancasila menyebutkan, bahwa baik Bagus Haryosuseno maupun Idris Yahya sama-sama memiliki peluang besar bisa merebut kursi Ketua Umum MPW periode 2017-2022. Hal ini karena Ketua Umum MPW Pemuda Pancasila Jatim La Nyalla Mattalitti menyatakan tidak maju mencalonkan diri lagi.@LI-13