LENSAINDONESIA.COM: Lionel Messi telah meminta dewan direksi Barcelona agar tidak meneruskan rencana membeli bintang Liverpool asal Brasil, Philippe Coutinho dalam bursa transfer pemain msuim mendatang.

Entah mengapa Lionel Messi yang tengah melakukan negosiasi perpanjangan kontrak di Camp Nou, meminta manajemen Barcelona mengurungkan niat membeli Coutinho. Menurut laporan DiarioGol, Messi tidak senang jika kehadiran teman dekat Neymar itu nantinya bakal menghilangkan pengaruhnya di ruang ganti.

Dalam negosiasi kontrak baru yang kini tengah berjalan, Lionel Messi memang meminta diberi hak suara lebih besar untuk menentukan pemain-pemain yang bakal dibeli Barcelona dalam bursa transfer pemain mendatang. Berdasarkan hak suara itulah, dia pun meminta klub agar tidak membeli Philippe Coutinho.

Barcelona melihat Philippe Coutinho sebagai sosok yang pas untuk menggantikan Andres Iniesta sebagai playmaker di masa datang. Sebagai sesama pemain asal Brasil, Neymar langsung setuju dan dalam beberapa kesempatan mendorong manajemen Barca untuk merekrut teman dekatnya itu dalam waktu dekat. Hal itulah yang diduga membuat Messi khawatir bakal kehilangan perngaruh di tim. @LI-15