LENSAINDONESIA.COM: Meski belum aktif bermain, namun Michael Essien sudah langsung mencetak rekor di Persib Bandung dengan memecahkan rekor penjualan jersey klub.

“Jersey Michael Essien sekarang jadi favorit. Kemarin kami cetak ratusan, alhamdulillah dalam sehari langsung ludes. Sekarang kami produksi lagi,” ujar Media Officer Persib, Irfan Suryadireja di Makostrad, Jakarta.

Menurutnya, sebelum ini tak pernah ada pemain yang jerseynya laris dijual seperti Michael Essien. Bahkan, jersey nomor 5 yang dipakai mantan gelandang Chelsea itu masih diburu para suporter dari Sabang sampai Merauke.

“Penjualan jersey pemain tak pernah sebooming ini. Alhamdulillah sekarang banyak yang pesan, tidak hanya warga Jawa Barat tapi di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Michael Essien didatangkan manajemen Persib dalam rangka ulang tahun klub yang ke-84. Hadirnya Essien langsung disambut antusias suporter Persib, Bobotoh.

Gelandang 34 tahun asal Ghana itu termasuk salah satu pemain kelas dunia. Apalagi, sejauh ini belum ada pemain selevel Essien yang bermain di Tanah Air. @LI-15