Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Mommy…Waspada bila membaca kode ini di medsos, bisa jadi pelaku pedofilia
Ilustrasi pedofilia. (ISTIMEWA)
CANTIKA

Mommy…Waspada bila membaca kode ini di medsos, bisa jadi pelaku pedofilia 

LENSAINDONESIA.COM: Kasus pedofilia di dunia maya yang berhasil diungkap polisi, ‘Official Loly Candy’s 18+’ membuat orang tua merinding. Grup itu memiliki tujuh ribu member dan tersebar di berbagai negara.

Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Wahyu Hadiningrat mengatakan ada sejumlah istilah-istilah yang digunakan para anggota di grup tersebut. “Mereka memang memiliki istilah-istilah tersendiri dalam berkomunikasi di grup Facebook tersebut, dan members sudah memahami artinya istilah-istilah tersebut,” terangnya.

Beberapa istilah tersebut, di antaranya adalah ‘loly’. Loly adalah sebutan bagi anak di bawah umur yang dijadikan sebagai objek atau korban kekerasan seksual oleh pedofil.

Ada juga istilah jjk/jejak yaitu istilah untuk video atau gambar yang harus dishare kepada yang lain. Istilah yang dipakai di kalangan pedofil dalam pornografi anak seperti 7yo atau 5yo: 7 years old/5 years old, artinya adalah usia loly.

Untuk itu, para orang tua diimbau untuk mewaspadai hal ini. Orang tua diimbau mengawasi aktivitas anak di media sosial agar tidak terpapar pengaruh-pengaruh negatif.@dc/licom

Baca Juga:  Komisi A DPRD Surabaya minta Pemkot evaluasi perijinan Trans Icon