Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Ini kata Dedi Mulyadi soal namanya masuk di survei Pilgub Jabar
Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. (ISTIMEWA)
HEADLINE DEMOKRASI

Ini kata Dedi Mulyadi soal namanya masuk di survei Pilgub Jabar 

LENSAINDONESIA.COM: Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi disebut-sebut akan maju pada Pemilihan Gubernur Jabar 2018 menanggapi santai hasil survei calon Gubernur Jawa Barat.

“Disebut namanya juga Alhamdulillah. Atoh (senang) saya kalau dibandingkan dengan Deddy Mizwar, Ridwan Kamil dan Dede Yusuf,” katanya, di Purwakarta, Sabtu (25/3/2017).

Dalam survei Indo Barometer, ada 14 nama yang diajukan dan empat teratas adalah Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dengan raihan 22 persen, Deddy Mizwar 14,1 persen, Dede Yusuf 11,8 persen serta Dedi Mulyadi sebesar 7,3 persen.

Dedi mengatakan tiga orang di atasnya emruapkan orang kota, sedangkan dirinya adalah orang desa yang melakukan keigiatan yang dianggap kurang populer seperti pertanian berbasis lingkungan, mengenakan baju kampret dan celana pangsi, sehari-hari berbahasa Sunda hingga memakan buah kacapi atau sentul. Itu tidak bisa populer di kalangan masyarakat perkotaan.

Karena itulah, ia bersyukur karena dengan mengerjakan hal yang tidak populer sekalipun, namanya masuk dalam jajaran personalia yang meraih empat besar hasil survei Pilkada Jawa Barat.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, ada dua nama yang akan diusung Golkar dalam Pilgub Jawa Barat. Yaitu Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan Nurul Arifin.

“Ini masih proses dalam memilih Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan Nurul Arifin, itu yang baru muncul,” ucap Idrus di Jakarta Pusat, Jumat (24/03/2017). @ana/licom