Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
FUI bakal gelar aksi 313 tuntut Ahok diberhentikan
Muhammad Al-Khaththath
DKI

FUI bakal gelar aksi 313 tuntut Ahok diberhentikan 

LENSAINDONESIA.COM: Forum Umat Islam (FUI) dan sejumlah elemen yang pernah terlibat aksi 212 akan menggelar aksi 313 pada Jumat 31 Maret untuk menuntut Presiden Jokowi secepatnya memberhentikan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Acara kami mulai dengan menggelar sholat Jumat di Masjid Istiqlal, kemudian jalan longmarch ke Monas dan depan Istana,” terang Sekjen FUI, Muhammad Al-Khaththath, Senin (27/3/2017).

Menurutnya, tuntutan FUI masih sama dengan aksi sebelumnya, yakni menuntut terdakwa kasus penistaan agama (Ahok) diberhentikan. “Meminta Presiden Jokowi agar memberhentikan terdakwa kasus penistaan agama, Basuki Tjajaha Purnama, sesuai undang-undang,” sambungnya.

Sekjen FUI ini juga menjelaskan, peserta aksi 313 nanti adalah organisasi peserta aksi bela Islam 2 Desember 2016 lalu. “Seluruh alumni 212 diajak, siapa saja nanti tokoh-tokoh yang ikut, diinformasikan kemudian,” katanya.

Muhammad Al-Khaththath juga menegaskan aksi 313 itu akan berlangsung damai dan akan berhenti setelah diterima pihak Istana. “Pokoknya kalau sudah diterima Istana lalu ada pembicaraan yang baik, ya kami selesai dan pulang,” pungkasnya. @LI-15