Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Hari ini, Senin (27/3/2017) kuasa hukum penyanyi dangdut Ridho Rhoma, Krisna Murti, akan mengajukan permohonan tes assessment rehabilitasi narkoba.

“Besok kami ajukan surat resminya untuk assessment proses rehab,” kata Krisna usai mengunjungi Ridho di sel tahanan Polres Metro Jakarta Barat, Minggu (26/3/2017).

Sebagai informasi, tes tersebut merupakan tahap penilaian terhadap calon pasien untuk mengukur tingkat kecanduan guna menentukan perlunya rehabilitasi atau tidak.

Menurut Krisna, kliennya membutuhkan rehabilitasi karena posisinya hanya sebagai pengguna atau penyalah guna. Ini sesuai dengan Pasal 127 ayat 1 dalam Peraturan Kepala Badan Narkotika Nasional Nomor 11 Tahun 2014.

“Dia (Ridho) yang pasti korbanlah. Ridho ngerokok aja enggak pernah. Ridho ini kan bukan perokok yang aktif, bukan peminum, bukan apa dan sebagainya,” ucap Krisna.

Diberitakan sebelumnya, polisi menemukan sabu seberat 0.7 gram dalam paper bag warna cokelat yang disimpan di jok depan kiri mobil Honda Civic yang ditumpangi Ridho. Selain itu, ditemukan pula alat isap jenis bong.@kmp/licom