LENSAINSONESIA.COM: Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyebut ada satu yang belum dituntaskan dalam perjuangan sosok Khofifah Indar Parawansa, yakni pilkada Jawa Timur.

Untuk itu, Khofifah yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial saat ini berpotensi untuk diusung dalam Pilgub Jawa Timur 2018.

“Saya katakan Bu Khofifah ini ada perjuangan yang belum selesai, tinggal Jatim harus dituntaskan. Karena semua sudah diraihnya,” ujar Zulkifli dalam mengawali diskusi Refleksi Kebangsaan 71 tahun Muslimat NU bertema ‘Pancasila, Agama, dan Negara’ di Crown Plaza Hotel, Jln. Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (27/3/2017).

Dia mengaku, saat ini pihaknya (PAN) tengah menunggu persetujuan dari Presiden Joko Widodo mengingat status Khofifah yang masih menjabat sebagai Menteri Sosial.

“Kan Bu Khofifah menteri. Apakah nanti bagaimana, diizinkan presiden atau tidak,” terangnya.

Selain itu, Zulkifli pun menyebut nama lain yang juga mempunyai potensi, yakni Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul. Dimana, saat ini dirinya merupakan Wakil Gubernur Jatim.

“Juga ada Gus Ipul di sana. Dua itu saya kira kalau bagi PAN,” ujar Zulkifli disambut tepuk tangan dan tawa.

Untuk diketahui, Khofifah sudah bertarung di Pilgub Jawa Timur sebanyak dua kali namun kalah oleh pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf. Di pilgub pertama Khofifah berpasangan dengan Mudjiono dan pilgub selanjutnya berpasangan dengan Herman S Sumawiredja.@yuanto