Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Cristiano Ronaldo akan diabadikan jadi nama bandara di Portugal
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo. (ISTIMEWA)
Eropa

Cristiano Ronaldo akan diabadikan jadi nama bandara di Portugal 

LENSAINDONESIA.COM: Sebuah bandara di Pulau Madeira, Portugal akan mengubah namanya menjadi nama pesepakbola, Cristiano Ronaldo. Hal ini dilakuan sebagai penghargaan terhadap kontribusi yang telah diberikan pemain bola berusia 32 tahun lalu.

Pulau Madeira merupakan tempat kelahiran bintang Real Madrid tersebut. Rencananya, Ronaldo akan memimpin Timnas Portugal melawan Swedia di Estádio dos Barreiros di kota Funchal, ibu kota Madeira, dalam pertandingan persahabatan Selasa (28/3/2017) malam waktu setempat. Sehari kemudian, Rabu (29/3/2017), dia akan menghadiri peresmian nama bandara baru di pinggiran Funchal.

Pemberian nama Cristiano ini merupakan yang kesekian kalinya di Funchal, setelah patung perunggu, museum, dan hotel diberikan nama kapten Timnas Portugal tersebut.

Seorang petugas mempersiapkan penggantian nama Bandara Madeira menjadi Bandara Cristiano Ronaldo. (ALL SPORT/OCTAVIO PASSOS)

Ketika tiba bersama Timnas Portugal awal pekan ini di bandara -yang masih bernama Madeira- Ronaldo dan tim membawa Piala Eropa 2016 yang mereka rebut setelah mengalahkan Prancis di final dengan angka tipis 1-0.

Bagaimanapun beberapa politikus setempat dan warga menentang keputusan untuk memberi nama Bandara Cristiano Ronaldo. Sebuah petisi sempat diedarkan dengan mengatakan penamaan itu ‘tidak proporsional dan tidak memiliki cukup alasan yang masuk akal’.

Namun presiden pemerintah wilayah Madeira, Miguel Albuquerque, mengatakan adalah tindakan benar untuk memberi penghormatan kepada ‘warga Madeira yang hebat’ serta menuduh pengkritiknya ‘tidak memiliki sopan santun’, demikian BBC. @licom

Baca Juga:  Kronologi meninggalnya siswa TK di Ciputra Waterpark masih simpang siur