Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: ASUS perkenalkan PC desktop gaming terbaru bernama ASUS ROG G11C untuk para casual dan hardcore gamer. Khususnya para pecinta konten virtual reality (VR), perangkat ini juga sangat ideal sebab mampu menjalankan game dengan genre tersebut.

Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia mengatakan, untuk sebuah desktop gaming kelas hardcore, ASUS ROG G11C dilengkapi komponen prosesor Intel Core i7-7700 generasi ke-7 memiliki empat inti core dengan kecepatan maksimal 4,2GHz. Sementara kartu grafisnya diperkuat Nvidia GeForce GTX1050 dengan video memori 2GB serta dukungan sistem operasi Windows 10.

“Dalam hal gaming, kami memiliki kelengkapan piranti yang sangat mumpuni. Yang menginginkan mobile gaming, bisa memiliki notebook ROG, ROG Strix atau varian lainnya. Sementara yang lebih nyaman dengan PC desktop, kami pun menghadirkan rangkaian desktop gaming mumpuni salah satu satunya adalah ASUS ROG G11C,” ungkap Galip dalam keterangan resmi yang diterima Lensaindonesia.com, Jumat (31/03/2017).

Di antara para gamers, lanjut Galip, masih meyakini kenyamanan saat bermain game, terutama marathon game, masih lebih baik dilakukan di PC. Selain itu, kelebihan lain dari PC desktop terletak kemudahannya untuk di-upgrade komponen internalnya jika diinginkan, untuk menyesuaikan kemajuan zaman.

Sementara untuk pendinginan, sasis G11C dibuat dengan delapan ventilasi udara untuk memfasilitasi asupan udara dan pembuangan panas. Ventilasi dibagian samping dibuat sebesar 5mm, yang didedikasikan khusus untuk komponen CPU untuk meredam panas.

Sedangkan lubang ventilasi dibagian depan, didesain agar mampu menyerap udara ke dalam ruang sasis untuk membuat suhu di dalamnya tetap stabil meskipun ditengah panasnya pertempuran di dalam game.@Rel-Licom