Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Jangan takut anak eksplorasi diri, agar anak bisa tumbuh optimal
Exif_JPEG_420
CANTIKA

Jangan takut anak eksplorasi diri, agar anak bisa tumbuh optimal 

LENSAINDONESIA.COM: Anak merupakan berkah luar biasa yang dimiliki tiap pasangan. Ada tiga elemen yang diberikan kepada si kecil yaitu cinta kasih orang tua, nutrisi dan stimulus.

Stimulus bisa berupa ekplorasi anak pada lingkungan sekitar.

“Peran kita sebagai orang tua untuk memastikan lingkungan kita aman bagi anak-anak saat dia bereksplorasi,” ujar psikolog Ratih Ibrahim dalam talkshow “Nestle Dancow Explore Your World” di Atrium Royal Plaza, Sabtu (1/4/2017).

Dikatakannya dengan eksplorasi dan dukungan cinta orang tua, maka si kecil bisa mandiri. Hal ini juga bisa membuat anak-anak untuk belajar hal baru dan mengembangkan dirinya.

“Jangan takut untuk membolehkan anak untuk eksplorasi. Ayah Bunda harus berani mengatakan ‘Iya Boleh’ kepada si kecil,” tuturnya.

Namun begitu, dokter spesialis tumbuh kembang anak Unair DR. dr. Roedi Irawan, M.Kes, SpA(K) mengingatkan nutrisi anak juga harus dipenuhi. Salah satu yang penting adalah adanya kandungan Lactobacillus rhamnosus yang merupakan bakteri baik.

“Bakteri baik ini dapat membantu menjaga saluran pernafasan dan saluran cerna si kecil. Menjaga asupan bakteri baik ini sangat penting karena tubuh terlindungi dapat menjadi fondasi fundamental untuk mendukung proses belajar dan pertumbuhan fisik si kecil yang tentunya sangat penting dalam tahap tumbuh kembangnya,” jabarnya.

Oleh karena itu, Senior Brand Manager DANCOW Advanced Excelnutri+ Riza Nopalas mengatakan pihaknya mendukung upaya mencerdaskan anak lewat nutrisi yang dikandung dalam produk terbarunya. Selain itu, juga menyediakan wahana edukasi yang di memiliki empat area utama yaitu Art Center, Central Park, Smart City dan Play Park yang berlangsung 1-2 April 2017.

“Keseluruhan aktivitas ini bertujuan untuk mengasah mulai kemampuan berbahasa, memperhatikan, mengingat, menyelesaikan masalah hingga motorik si kecil,” pungkasya. @sit

Baca Juga:  Polisi amankan 35 motor tanpa surat di Suramadu