Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
PPP dukung Ahok-Djarot di Pilgub DKI, ini kata Ketum Romy
Ketum PPP Romahurmuziy (Romy) didampingi Ketua DPW PPP Jatim Musyaffa' Noer saat acara Rakorwil I DPW PPP Jatim di Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Foto: Sarifa-lensaindonesia
DKI

PPP dukung Ahok-Djarot di Pilgub DKI, ini kata Ketum Romy 

LENSAINDONESIA.COM: Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (Romy) mengungkapkan pandangan partainya untuk putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017. Ia menegaskan bahwa partainya tidak ingin ketinggalan menentukan sikap merapat ke pasangan calon antara nomor urut 2 atau nomor urut 3.

“Karena posisi PPP di DKI Jakarta sebagai partai nomor tiga yang memiliki kekuatan suara terbesar di DKI, tentu ingin berpartisipasi secara penuh. Meski secara yuridis formil kita tidak memiliki hak, tapi secara politik mesin-mesin kita ada dan bisa bekerja efektif di lapangan. DPP menyerahkan kewenanagan penuh kepada DPW PPP DKI Jakarta untuk membangun komunikasi yang intensif terhadap pasangan nomor 2 atau 3,” ujar Romy ditemui LICOM di Rakorwil I DPW PPP Jatim di Surabaya, Jumat (31/3/2017) malam.

Dilanjutkan, meski begitu pihak DPP PPP memberikan rambu-rambu ke DPW PPP DKI untuk memilih pasangan calon yang telah melakukan komunikasi politik paling baik. Tentunya dengan tetap menjaga menjaga kondusifitas politik nasional di Pilkada DKI Jakarta.

“Menjaga kondusifitas politik nasional ini termasuk bagian PPP menjadi koalisi partai yang mendukung pemerintahan,” sebut Romy.

Apakah PPP akan dukung pasangan nomor urut 2 (Ahok-Djarot)? Pihaknya lagi-lagi tak mau ‘gamblang’ mengungkapkan karena DPP menyerahkan sepenuhnya kepada DPW PPP DKI Jakarta. Banyak pihak menyebut PPP bakal positif mendukung Ahok untuk bisa memenangkan Pilgub DKI Jakarta 2017. Padahal Ahok sendiri merupakan tersangka penista agama.

Menanggapi hal ini, Romy meminta semua pihak agar bisa membedakan mana proses politik dan proses hukum. “Proses hukum dan politik adalah dua hal terpisah. Proses hukum sedang berjalan dan ini harus kita hargai, kita kawal dan menjaga kondusifitasnya. Termasuk mendorong semua pihak baik terlapor untuk membela diri dengan menghadirkan saksi masing-masing,” imbuhnya.

Baca Juga:  Instansi di Jatim diduga merekomendasi peredaran daging kerbau eks impor dari India

PPP, tegas dia, akan terus mengawal jalannya proses litigasi tersebut agar proses peradilan berjalan imparsial tidak berpihak pada satu golongan manapun. Pihaknya memperkirakan vonis kasus Ahok akan dijatuhkan sekitar bulan Mei, maka diharapkan keputusannya akan bisa melegakan semua pihak.

Dikonfirmasi soal keputusan terakhir DPW PPP DKI Jakarta positif mendukung Ahok-Djaror di Pilgub, Romy belum mendapatkan laporan terbaru. Intinya PPP jelas akan melakukan transaksi politik di Pilgub DKI Jakarta yang sesuai dengan visi misi PPP di DKI Jakarta.

“Kebetulan dua hari terakhir ini saya melakukan turba (turun ke bawah, ke Jatim) dan belum menerima laporan soal komunikasi yang lebih intensif terhadas salah satu pasangan calon. Yang pasti kita monitor secara seksama, karena ini termasuk memanasi mesin partai untuk Pemilu 2019. Bagi PPP yang paling penting dari proses Pilkada adalah memastikan seluruh mesin partai bergerak untuk pemenangan Pemilu 2019,” tandasnya.@sarifa