Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Indosat Ooredoo saring enam terbaik dari ajang ISTC 2016
Para pemenang ISTC 2016 yang lolos seleksi mendapat apresiasi dari Indosat Ooredoo. Foto-ist
EKONOMI & BISNIS

Indosat Ooredoo saring enam terbaik dari ajang ISTC 2016 

LENSAINDONESIA.COM: Indosat Ooredoo beri penghargaan enam pemenang Indosat Ooredoo Stock Trading Contest (ISTC) 2016 yang digelar di Kantor Pusat Indosat Ooredoo. Program ini bertujuan meningkatkan jumlah investor andal di pasar modal Indonesia ini berhasil menjaring 10.000 peserta dari seluruh Indonesia di tahun kedua.

Enam peserta terbaik tersebut berasal dari Jakarta, Malang, Yogyakarta, dan Padang. Para pemenang dibagi beberapa kriteria antara lain keberhasilan menentukan strategi investasi, peringkat (portfolio) terbaik, rencana ke depan sebagai investor, serta masukan untuk pengembangan pasar modal Indonesia.

“Meski baru kedua kalinya kami menyelenggarakan ISTC, kami sangat senang karena terjadi peningkatan peserta dari sekitar 8.000 orang tahun lalu, kini menjadi 10.000 orang. Artinya, terjadi peningkatan minat dari generasi muda untuk terjun ke dunia pasar modal. Melihat antusiasme peserta, kami percaya bahwa program ISTC merupakan salah satu program yang bisa mewujudkan Indonesia sebagai salah satu negara ekonomi terbesar di Asia,” ujar President Director & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli dalam keterangan resmi yang diterima Lensaindonesia.com, Selasa (04/04/2017).

Sementara itu, Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI), Nicky Hogan mengatakan, semakin atraktifnya performa bursa saham Indonesia di beberapa tahun terakhir diharapkan semakin meningkatkan minat masyarakat untuk menjadi investor di BEI.

“Saat ini jumlah investor pasar modal Indonesia baru mencapai 564.952 single investor identification (SID),” tandas Nicky.

Indosat Ooredoo memahami minat masyarakat Indonesia berpartisipasi di bursa saham terbilang masih cukup minim. Menurut data dari Bursa Efek Indonesia (BEI), dari total 250 juta penduduk Indonesia, hanya 529.257 orang berpartisipasi di bursa saham atau kurang dari 1 persennya.@Rel-Licom

Baca Juga:  Target bisa ekspor, PT NJS hadirkan produk terbaru Swarowsky di Surabaya International Jewellery Fair 2019