Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Ini enam tanda Anda butuh tempat kerja baru
Ilustrasi pekerjaan. (ISTIMEWA)
TERKINI

Ini enam tanda Anda butuh tempat kerja baru 

LENSAINDONESIA.COM: Mendapatkan pekerjaan yang diidamkan merupakan impian tiap orang. Namun ada kalanya Anda salah memilih tempat kerja.

“Kebosanan terjadi di lingkungan kerja ketika seluruh pekerjaan terasa mudah. Jika masih ingin mencari tantangan yang menarik, itu saatnya move on,” kata Lee Biggins, pendiri CV-Library.

Ada beberapa tanda yang harus diperhatikan jika memang Anda harus mencari tantangan yang lain:
Anda sosok berbeda di rumah dengan di kantor
Orang yang bahagia dengan pekerjaannya terlihat nyaman ketika pekerja. Tapi bila perasaan nyaman itu baru ada ketika Anda meninggalkan kantor, itu jadi sinyal bahwa Anda tidak seluruhnya nyaman dengan karir yang saat ini.

“Kehidupan tidak bahagia di tempat kerja bisa menguras tenaga dan memperburuk kehidupan keluarga, mempengaruhi hubungan Anda,” kata Joe Wiggins dari Gassdoor.

Anda tidak suka bicara tentang pekerjaan sendiri
Jika demikian, kata Wiggins, itu salah satu sinyal lain bahwa ada hal tidak baik terjadi di pekerjaan Anda. “Orang yang puas dengan pekerjannya akan berbicara tentang hal itu, mereka berhasrat dengan brand mereka. Mereka mempromosikan perusahannya kepada rekannya. Sebaliknya, mereka yang berada di tempat yang salah cenderung menolak berbicara mengenai hal itu di rumah karena mereka tak mau menghabiskan energi dengan pekerjaannya,” kata Wiggins.

Anda pulang secepatnya dari kantor
“Orang yang stagnan dengan pekerjaannya cenderung untuk memiliki kontribusi rendah pada tim, grup atau kegiatan perusahaan seperti hari pengumpulan dana, aktivitas sosial atau gathering perusahaan,” Wiggins.

Anda iri dengan pekerjaan orang lain

Jika seseorang berhasil traveling keliling dunia secara gratis atau mendapatkan gaji tak terduga serta liburan tanpa bekerja keras, tentu menimbulkan rasa iri. Sandra Hill, Direktur Manajer di Page Personnel Finance mengatakan jika mengalami hal seperti itu maka itu tanda Anda tidak nyaman di tempat saat ini.

Baca Juga:  BJ Habibie wafat, Pemprov Jatim tunda launching Hari Jadi ke-74

“Ketika Anda merasa iri dengan apa yang dilakukan orang lain di luar perusahaan, itu tanda bahwa Anda tak ingin berada di tempat yang saat ini. Terkadang, meski Anda menjalankan pekerjaan dengan baik tapi salah memilih perusahaan, Anda pasti berharap berada di tempat lain.”

Anda ketakutan harus bekerja tiap hari

Memang ini terdengar jarang terjadi, tapi beberapa orang biasanya mengalami sindrom “Sunday Blues” dimana ada perasaan sedih saat weekend berakhir dan takut menghadapi hari esok. Ini jadi alarm bahwa pekerjaan Anda salah.

“Tidak ada pekerjaan yang harus ditukar dengan kesehatan atau kebagiaan. Jika rutinitas yang dimulai dengan perasaan sedih karena pergi bekerja, pulang ke rumah lalu pulang ke rumah lagi dan semua itu berulang – maka ada sesuatu tidak benar terjadi,” kata Chairman Reed, James Reed.

“Jika Anda bekerja hanya berharap agar segera bertemu dengan weekend, maka itu salah. Lakukan sesuatu tentang itu dan cintailah hari Senin,” katanya. @licom