Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Kini, setiap penumpang kereta api peroleh layanan medical check up
Jajaran manajemen PT KAI Daop 8 Surabaya dan pihak Lab Klinik CITO Surabaya berfoto bersama usai menandatangani MoU di Stasiun Surabaya Gubeng, Rabu (12/04/2017). Foto-Eld
CSR

Kini, setiap penumpang kereta api peroleh layanan medical check up 

LENSAINDONESIA.COM: PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 Surabaya bekerja sama dengan Laboratorium Klinik CITO Surabaya meluncurkan program layanan sinergi baru bagi penumpang kereta api di wilayah jangkauan Daop 8 Surabaya.

Program sinergi kali ini memberlakukan setiap tiket yang dibeli penumpang kereta api bisa digunakan untuk alat bukti untuk memperoleh diskon 5 persen pemeriksaan umum dan 10 persen untuk medical check up di Laboratorium Klinik Cito Surabaya.

“Kerja sama dengan PT KAI bagi kami bukan yang pertama kali di bidang lain, dan kali ini memang kami ingin memberikan layanan lebih untuk para penumpang kereta api yang juga memerlukan layanan kesehatan. Program ini berlaku mulai 6 April hingga 31 Desembar 2017, untuk memperoleh layanan dari Lab CITO, cukup menunjukkan boarding pass sesuai identitas penumpang,” ujar Iswahyudi Hidayat, Direktur SDM dan Pengembangan Laboratorium Klinik CITO, Rabu (12/04/2017).

Sementara itu, Andika Tri Putranto, EVP PT KAI Daop 8 Surabaya menyampaikan, kerja sama dengan Laboratorium Klinik CITO Surabaya ini tiada lain sebagai nilai tambah layanan dari PT KAI untuk pelanggannya. Sebab seperti diketahui PT KAI terus mengembangkan layanan baik melalui penambahan armada dan layanan lainnya.

“Jumlah penumpang kereta hampir di setiap hari bertambah, dari tahun 2016 lalu mencapai total 11 juta penumpang. Kami berharap hingga akhir tahun 2017 nanti akan tercapai se tidaknya mencapai angka 12 juta. Untuk jelang Lebaran tahun ini, di H- 10 gerbong kami sudah siap melayani. Sebab diukur dari tahun lalu, penumpang di momen Lebaran melonjak hingga 10 persen dari hari biasa. Dan untuk tahun ini, rata- penumpang sudah mencapai 36 ribu per hari, bisa jadi akan melonjak dibanding tahun lalu, ” pungkas Andika.@Eld-Licom

Baca Juga:  Dancow dukung inovator usia dini melalui ajang kreasi anak Indonesia 2019