Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Aplikasi UANGKU jadi solusi transaksi online aman dan efektif
Transaksi online menggunakan layanan Smartfren UANGKU akan meminimalisir kejahatan cyber. Foto,ilust-ist
tips

Aplikasi UANGKU jadi solusi transaksi online aman dan efektif 

LENSAINDONESIA.COM: Bisnis online shop memang marak di kalangan masyarakat Indonesia, hingga media sosial jadi platform paling banyak digunakan menggaet pelanggan dan meraup keuntungan. Tak sedikit yang mereasa putus asa karena gagal, namun banyak pula yang berhasil.

Seperti Amelia Ramadhanny (Amel) dan Elvira Susanti (Inge) yang jadi contoh kisah sukses berjualan online. Amel dan Inge merupakan pemilik online shop @toko_palugada dan @mostwanted_ol di Instagram yang sudah beromzet ratusan juta setiap bulannya.

Bagi Anda yang ingin berbisnis online, coba simak artikel berikut ini hingga tuntas sebab kedua pemilik online shop berbagi solusi melaui mobile payment Smartfren UANGKU untuk sukses berjualan online bagi pemula. Simak tips berikut ini:

1. Optimalkan modal yang ada

Amel mempersepsikan, untuk memulai jualan online tak perlu menunggu modal banyak. Ia memulai online shop @toko_palugada sejak SMP hanya bermodalkan Rp 250.000 dan kini bisnisnya memiliki 118 ribu follower di Instagram.

Berbeda dengan Inge, jika tak memiliki modal sama sekali, menjadi reseller merupakan alternatif solusinya. Dengan menjadi reseller, Anda hanya cukup mencari distributor terpercaya dengan produk-produk sesuai dengan passion Anda dan pastikan harga yang ditawarkan kompetitif agar memperoleh keuntungan.

2. Join dengan komunitas

Bergabung dengan komunitas sejenis, Anda bisa berdikusi dan berbagi pengalaman serta update terbaru mengenai produk-produk yang sedang ngetrend. Bergaul dengan orang yang lama berkecimpung di bidangnya akan membantu memberikan solusi untuk berkonsultasi. Komunitas juga membantu memberi motivasi terus survive di saat bisnis sedang lesu.

3. Jual produk sesuai passion dan promosi

Tentukan produk yang Anda minati, kemudian jual. Dengan demikian Anda akan terus tertarik mencari tahu update dan semangat memberikan produk-produk yang sedang banyak dicari pelanggan. Agar produk dan toko online Anda diketahui banyak orang, lakukan promosi seperti endorsement atau paid promote.

4. Layanan yang maksimal

Agar pelanggan puas dan loyal, berikan layanan terbaik seperti fast response, komunikasi dan informasi harus jelas dan terperinci. Pakailah foto asli dengan angle yang bagus untuk memberikan efek yang optimal. Pemberitahuan nomor resi pun juga bisa meningkatkan kepuasan pelanggan. Amel dan Inge sendiri merekomendasikan aplikasi UANGKU yang memberikan SMS nomor resi otomatis ke pelanggan sehingga mereka tak perlu mengerjakan secara manual.

5. Garansi total

Maraknya penipuan online membuat para pelanggan trauma saat belanja online, apalagi jika online shop Anda masih baru. Anda bisa menawarkan pembayaran via UANGKU, sebab pembayaran pelanggan dijamin aman bergaransi uang kembali jika pesanan tak terkirim. Bahkan, penjual juga terlindungi dari penipuan sebab sama-sama terproteksi.

6.Efisien saat proses transaksi

Kini Amel dan Inge sudah tak menggunakan rekening bank konvensional sebagai metode pembayaran utama, UANGKU sebagai opsi utama dan rekening bank justru jadi alternatif. Dengan UANGKU, proses transaksi biasanya memerlukan waktu sampai 2 hari, kini selesai dalam 1 hari, efisiensi waktu hingga 50% sangatlah membantu sebab penjual cukup mengirimkan Payment Request ke nomor HP pembeli, tanpa perlu double-check mutasi rekening dan terhindar dari skenario salah transfer yang sering dialami pembeli online.@Rel-Licom