LENSAINDONESIA.COM: Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) menggunakan hak pilihnya di TPS 54 Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (19/04/2017).

Ahok datang ke TPS bersama dengan sang istri, Veronica Tan dan anak pertamanya, Nicholas Sean Purnama sekitar pukul 07.53 WIB.

Ada yang beda dari penampilan cagub petahana kali ini. Ahok bersama keluarga tidak mengenakan kemeja kotak-kotak yang menjadi ciri khasnya. Keluarga Basuki lebih memilih memakai baju abu-abu dan putih.

Belum banyak warga yang antre untuk mencoblos di TPS itu. Namun, sejumlah warga yang berada tak jauh dari lokasi tampak mengerumuni Ahok. Gubernur DKI petahana itu lalu menyalami sejumlah warga.

Dia sempat menunggu beberapa menit sebelum mendapat giliran mencoblos. Lalu Ahok masuk ke bilik suara, bersebelahan dengan sang istri. Sebelum mencoblos, dia sempat menunjukkan surat suaranya.

Setelah selesai, dia lalu memasukkan surat suaranya ke kotak suara. Kemudian Ahok dan Veronica mencelupkan jarinya ke tinta, tanda telah mencoblos. Tak banyak yang disampaikan Ahok usai mencoblos. Dia dan keluarga hanya berada di TPS sekitar 5 menit.

“TNI/Polri sudah jamin keamanan. Jadi nggak usah takut,” imbau Ahok kepada warga usai mencoblos.

Warga yang masih berkumpul di depan TPS memberikan semangat untuk pasangan cawagub Djarot Saiful Hidayat tersebut. Banyak yang mendoakannya untuk menang di pesta demokrasi ibu kota itu.

“Menang pak, menang,” ujar sejumlah warga mendoakan Ahok.@LI-13