Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Barcelona dibikin mandul pertahanan gerendel Italia ala Juventus
Para pemain Juventus berpesta di markas Barcelona
Globola

Barcelona dibikin mandul pertahanan gerendel Italia ala Juventus 

LENSAINDONESIA.COM: Kalah 3-0 dalam leg pertama, Barcelona tersingkir dari ajang Liga Champions setelah cuma main imbang 0-0 lawan Juventus dalam laga leg kedua perempat final di Stadion camp Nou, Kamis (20/4/2017) dinihari WIB.

Juventus membuktikan bahwa pertahanan gerendel ala Italia cukup ampuh membuat tim sekelas Barcelona yang bisasanya rajin mencetak gol jadi mandul.

Dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions, Barcelona yang berusaha mewujudkan keajaiban kedua seperti kala meladeni PSG, sudah menggempur pertahanan Juventus sejak menit awal.

Namun Juventus adalah salah satu tim Italia yang dikenal punya strategi pertahanan gerendel sangat kuat. Meski Barcelona mencoba menekan dari berbagai sisi, namun pertahanan yang digalang Chiellini dan Bonucci masih terlalu tangguh untuk diterobos. Alhasil, Messi, Suarez dan Neymar dipaksa hanya bisa melepas tembakan dari luar kotak penalti.

Bahkan melalui skema serangan balik, Juventus mampu merepotkan pertahanan Barcelona dengan hanya mengandalkan Juan Cuadrado, Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain.

Pada awal babak kedua, Juventus mulai membaca arah permainan Barcelona dan menemukan celah untuk menyerang. Gonzalo Higuain yang diplot sebagai tembok pemantul bola sering mengalirkan bola ke sayap untuk memulai serangan.

Barcelona tak tinggal diam. Suarez dan Neymar nampak beberapa kali melaukan diving agar wasit memberi keuntungan. Namun hingga usai, kedua tim sama-sama tak mampu mencetak gol.

Dengan hasil ini, maka Juventus berhak lolos ke semifinal Liga Champions dengan keunggulan agregat 3-0. Tiga tim lainnya yang lolos adalah Real Madrid, Atletico Madrid dan kuda hitam AS Monaco. @LI-15

Line up:
Barcelona: Ter Stegen; Roberto (Mascherano, 78′), Pique, Umtiti, Alba; Busquets, Rakitic (Alcacer, 58′), Iniesta; Messi, Suarez, Neymar.

Baca Juga:  Jaksa milenial bagi-bagi stiker “Kejujuran”, ini di Kabupaten Bekasi

Juventus: Buffon; Dani Alves, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Khedira, Pjanic; Cuadrado (Lemina, 84′), Dybala (Barzagli, 75′), Mandzukic; Higuain (Asamoah, 87′).