Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.  
PBNU:  Konfercab NU Jombang harus bisa cetak kader pengusaha demi kemandirian ekonomi
Saifullah Yusuf membuka Konfercab NU. (LICOM/M. Ibnu Alfarobi)
HEADLINE DEMOKRASI

PBNU: Konfercab NU Jombang harus bisa cetak kader pengusaha demi kemandirian ekonomi 

LENSAINDONESIA.COM : Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama Jombang dibuka secara langsung oleh Ketua PBNU Saifullah Yusuf di halaman Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang. Dalam pidatonya Saifulloh Yusuf ini meminta agar seluruh kader Jamiyyah Nahdlatul Ulama bisa mandiri secara ekonomi dan mampu penuhi tantangan zaman, Sabtu (22/04/2017).

Saifullah Yusuf menilai akhir akhir ini keberadaan pengusaha NU sudah berkurang dan kedepannya NU harus mampu melahirkan tokoh tokoh baru dalam bidang usaha. Dengan demikian akan mampu mewujudkan ketahanan ekonomi umat.

“NU membutuhkan kader yang bisa menggerakkan kemandirian ekonomi, dikarenakan pengusaha dari NU sangat kurang,” terang Gus Ipul sapaan akrab Saifullah Yusuf.

Maka dari itu, NU di masa mendatang sudah seharusnya mencetak banyak kader kader pengusaha guna terwujudnya gerakan pemberdayaan ekonomi dan kemandirian organisasi.

“Kita harus berkomitmen bersama mewujudkan kemandirian organisasi dan pemberdayaan ekonomi melahirkan generasi yang mampu berdikari dalam sektor ekonomi,” tandasnya.

Selain itu, ia berpesan agar membentengi generasi muda tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Sebagai Wakil Gubernur Jatim dirinya mendapat laporan bahwa generasi muda saat ini banyak yang menjadi pengguna narkoba.Tidak hanya itu saja, Gus Ipul mengajak para hadirin agar menjadi pengguna media sosial yang baik.

“Untuk itu, sebagai orang tua kita patut menjaga dan membentengi generasi muda dari penyalahgunaan narkoba,” tuturnya.

Selain dihadiri Saifulloh Yusuf pembukaan Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama ini dihadiri Bupati Jombang Nyono Suharli dan Wakil Bupati Jombang Munjidah Wahab beserta jajaran Forkopimda Jombang, Kapolres, Dandim 0814, Ketua DPRD Jombang, dan Ketua MUI Jombang KH Kholil Dahlan, Ketua IPHI KH Abdul Adhim Dimyati, dan Pengasuh Ponpes se Jombang, serta pengurus ranting NU dan MWC NU sebagai peserta, juga pengurus Badan Otonom NU.

Baca Juga:  Pesan kerukunan umat beragama dari Surabaya