LENSAINDONESIA.COM: PT. Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) menyadari pentingnya hubungan baik dengan konsumen. Ini yang dilakukan HMSI bersama diler resmi untuk Sumatera Utara, PT Trans Indo Utama (TIU) dan PT Indomobil Prima Niaga Medan (IPN-M)
menggelar malam apresiasi “Hino Night” memanjakan  konsumen setianya di wilayah Medan dan sekitarnya.
Mengusung tema “Sparkle Broadway Night”, sebanyak 600 konsumen setia Hino dari berbagai segmen bisnis berkumpul. Mereka dari kalangan pengusaha kontraktor, transporter dan sebagainya. Para konsumen ini berpakaian jas, gaun malam yang indah bak pertunjukan di Broadway, Amerika Serikat.
Presiden Direktur HMSI, Hiroo Kayanoki mengungkapkan, acara ini digelar untuk mempererat tali silaturahmi  dan semangat kekeluargaan. “Selain itu kami berharap Hino dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan, dan perekonomian di Sumatera Utara,” kata Presiden Direktur HMSI, Hiroo Kayanoki dalam keterangan pers diterima LICOM, Sabtu (22/4/2017).
Selama acara berlangsung, pengunjung dihibur penampilan live music, dance, games, dan tentu saja door prize dengan berbagai macam hadiah menarik. Di antaranya,  konsumen bisa bawa pulang seperti satu buah motor sport Suzuki GSX R sebagai grand prize. Pada acara ini diberikan juga penghargaan atau reward kepada konsumen setia Hino yang banyak menggunakan armada Hino.
“Pada malam hari ini, kami tidak melakukan promo penjualan, tetapi hanya ingin lebih dekat dengan konsumen setia kami disini dan berbagi informasi yang dapat membuat bisnis lebih mudah,” imbuh Timin Bingei selaku Direktur Trans Indo Utama.
Menurut Timin, penjualan Hino di Sumatera Utara cukup menjanjikan. Ini dikarenakan Sumatera Utara sedang giat dalam pembangunan infrastruktur, seperti pembangunan jalan tol trans sumatera, jalur layang untuk kereta api di Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) dan lainnya.
Selain itu, propinsi ini dikenal juga memiliki sumber daya alam yang melimpah seperti hasil tambang dan perkebunan yang hingga kini tetap menjadi primadona perekonomian provinsi.
“Selama periode tahun 2016 lalu untuk area Sumatera Utara, Hino terus mempertahankan posisinya selama 17 tahun ini sebagai market leader medium duty truk dengan meraih market share 57%,” jelasnya.
Untuk kelas truk ringan atau light duty truck Hino juga mampu terus untuk meningkatkan market sharenya di Sumatera Utara. “Melalui produk Hino Dutro mampu meraih market share 28.38% di tahun 2016 atau lebih tinggi dibanding hasil tahun 2015 sebesar 18.19%,” tambah Timin. @Rudi