Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Berpotensi maju Pilgub Jatim 2018, ini jawaban Adies Kadir
Anggota Komisi III DPR RI, Adies Kadir dianggap punya peluang maju Pilgub Jatim 2018. Foto: Istimewa
HEADLINE JATIM RAYA

Berpotensi maju Pilgub Jatim 2018, ini jawaban Adies Kadir 

LENSAINDONESIA.COM: Politisi partai Golkar yang saat ini menjabat Anggota DPR RI Adies Kadir dianggap punya kapasitas dan pamor untuk maju sebagai calon dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018.

Salah satunya adalah mempunyai modal yang cukup mentereng yaitu elektabilitas yang baik saat pemilihan legislatif DPR RI. Bahkan, politisi yang memiliki rekam jejak politik yang cukup baik ini memiliki loyalis yang cukup banyak di Jatim khususnya Surabaya.

Pengamat politik dan juga Direktur Parlemen Watch Jatim Umar Salahudin menilai anggota Komisi III DPR RI ini memiliki karir politik cukup cemerlang di partai Golkar. Hal ini diketahui sejak Adies menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Surabaya dan Ketua Fraksi Golkar DPRD Surabaya.

“Rekam jejak politiknya sangat bagus di partai Golkar. Adies punya modal elektabilitas yang baik pada saat pemilihan legislatif tahun lalu,” kata dosen Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah ini.

Selain itu, Adies juga sempat menjadi Calon Wakil Wali Kota Surabaya mendampingi Calon Wali Kota Surabaya Arif Afandi yang diusung Partai Demokrat dan Golkar pada Pilkada Surabaya 2010 melawan pasangan Tri Rismaharini dan Bambang Dwi Hartono yang diusung PDIP. Meskipun akhirnya pasangan Arif-Adies kalah.

Namun hal itu tidak menyurutkan Adies untuk menggapai kesuksesan di karir politiknya. Bahkan pada saat Pileg 2014 untuk DPR RI, Adies bisa mengalahkan para seniornya di Golkar seperti Priyo Budi Santoso (pengurus DPP Golkar dan Wakil Ketua DPR RI) di dapil Surabaya-Sidoarjo.

Selain itu, lanjut dia, dukungan dari parpol juga diperlukan.  “Golkar punya kursi lumayan untuk bargaining untuk posisi Jatim 2 (Calon Wakil Gubernur Jatim). Parpol penting sebagai tiket politik,” katanya.

Meski mendapat banyak dukungan dan dianggap memiliki peluang, Adies Kadir mengaku sampai saat ini belum memiliki niat untuk maju di Pilkada Jatim 2018. Pihaknya memilih untuk berkonsentrasi bekerja untuk rakyat dengan status Anggota DPR RI.

Baca Juga:  Dua mantan gubernur hadiri peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-74

“Saya berterima kasih kalau banyak yang mengatakan seperti itu. Saya mengalir saja dan fokus mengemban amanah rakyat,” kata Adies kepada LIcom, Rabu (26/04/2017).

Pihaknya meyakini bahwa apapun jabatan yang dia sandang saat ini adalah amanah dan harus bekerja untuk rakyat. Karena itu sampai saat ini Adies tidak pernah mempunyai ambisi terhadap jabatan dan berjalan sesuai amanah partai.

“Kalau partai menugaskan ya harus siap. Dulu saya maju sebagai DPR RI juga mengalir saja dan kalau sudah ditakdikan berarti mengemban amanah bukan semata jabatan,” tambahnya.@wan