LENSAINDONESIA.COM: Balai Kota DKI Jakarta Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat sejak pagi tampak riuh oleh kehadiran ribuan warga dan karangan bunga, Rabu (26/04/2017).

Ribuan warga yang datang secara berbondong-bondong tersebut memadatai Balai Kota sejak pukul 07.00 WIB.

Mereka datang untuk menyambu kehadiran Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Kondisi ini kontras dengan hari-hari biasanya. Jika dalam sehari-hari kehadiran warga di Balai Kota untuk menyampaikan keluhan atau sekedar foto bersama, kini justru sebaliknya. Mereka berduyun-duyun mengucapkan terima kasih dan apresiasi untuk Ahok-Djarot atas kinerjanya selama ini.

Setelah banjir karangan bunga, hari ini giliran warga yang membanjiri Balai Kota. Para pengunjung memadati Balai Kota untuk menyambut kehadiran Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Saat tiba di Balai Kota sekitar pukul 07.30 WIB, Ahok langsung menjadi incaran para warga yang sudah menunggu. Mereka meminta foto bersama, berebut bersalaman dan mengucapkan terima kasih.

“Pak Ahoook. Pak Ahoook, terim kasih bikin Jakarta lebih baik,” teriak beberapa pengunjung.

Saking-banyaknya warga yang membanjiri halaman Balai Kota tersebut sempat membuat Ahok kesulian berjalan menuju ruang kerjanya.

Susana riuh ini membua warga yang ingin mengadu pada Ahok juga harus mengalah pada warga yang ingin berfoto dan bersalaman.

Ahok-pun langsung masuk ke kantornya untuk mendengarkan aduan warga. Tak terlalu lama Ahok menerima aduan warga, setelah menerima aduan, Ahok langsung pergi lagi dari kantornya.

Kerumunan warga ini tidak hanya terjadi di kawasan pendopo, tetapi juga sampai lorong ke bagian belakang Balai Kota. Selain berfoto dengan Ahok, ratusan karangan bunga ucapan pada Ahok-Djarot juga tak luput jadi obyek selfie.@Li-13