LENSAINDONESIA.COM: Proyek Simpang Susun Semanggi telah memasuki tahap akhir pemasangan konstruksi atas box overpass pada Selasa (25/4/2017) malam tadi. Ditargetkan pada Juli 2017 mendatang, uji coba lalu lintas atau open traffic di lokasi tersebut mulai dilakukan.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada Faisal menargetkan uji coba open traffic di sekitar lokasi proyek Simpang Susun Semanggi dapat dilakukan Juli mendatang sebelum diresmikan Agustus nanti.

“Jadi harapan kami semua pekerjaan bisa tepat waktu. Kami upayakan uji coba open traffic sekitar Juli,” ujarnya, Rabu (26/4/2017).

Yusmada memprediksi proyek Simpang Susun Semanggi ini nantinya bisa mengurangi kemacetan di sekitar lokasi antara 30-40 persen. Mengingat arus lalu lintas kendaraan ke depan akan dibagi dan tidak saling bertemu.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan akan meminta Presiden Joko Widodo meresmikan Simpang Susun Semanggi yang dijadwalkan selesai dibangun bulan Agustus mendatang.

“Tadi malam pemasangan box terakhir. Kami harapkan Pak Jokowi bisa meresmikan saat uji coba lalu lintas Juli nanti. Atau paling lambat Agustus,” katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (25/4/2017) malam.@agus/licom