LENSAINDONESIA.COM : Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengemukakan, kinerja Satpol PP selama ini sangat baik, ketika dalam menjaga proses Pilkada DKI Jakarta.

“Saya melihat kerja keras para anggota Satpol PP selama proses Pilkada DKI Jakarta, untuk menjaga situasi Jakarta siang dan malam,” kata Djarot di kantornya, Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2017).

Djarot mengaku peran Satpol PP dalam menertibkan dua ribu spanduk-spanduk provokatif yang tersebar di Jakarta diturunkan Satpol PP.

“Spanduk yang duturunkan, mulai yang ada di kampung kecil, belum lagi untuk wilayah yang sulit diturunkan,” jelasnya.

Dia menyebutkan, Satpol PP bisa menghadapi dengan baik. “Karena saya melihat pada Rabu pagi susana agak mencekam, berbeda dengan putaran pertama, tapi Satpol PP bisa bekerja dengan baik,” ungkapnya.

Dia menjelaskan bahwa tugas Satpol PP akan lebih berat, karena banyak informasi palsu alias hoax di media sosial, maka perlu adanya alat perangkat untuk mencegah terjadinya gejala-gejala sosial di masyarakat.

“Satpol PP kedepan akan berat, semakin berat karena dengan perkembanhan media sosial,” katanya, mengingatkan. @agus_irawan