LENSAINDONESIA.COM: Karangan bunga untuk Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, hingga Kamis (27/4/2017) masih terus berdatangan ke Balai Kota dan menembus angka 2.700 buah.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri, Mawardi, saat dikonrimasi membenarkan informasi ada 2.700 karangan bunga papan dan handbucket. Menurutnya, akibat jumlahnya sudah ribuan dan nyaris tak muat, maka karangan bunga yang lama akan ditempatkan di dekat pagar Monas, sedangkan yang baru dipajang di halaman Balai Kota. “Yang sudah satu atau dua hari akan dipasang di samping pagar Monas luar itu, sedangkan yang baru dipersilakan dipajang di halaman Balai kota,” jelasnya.

Seiring bertambahnya karangan bunga di Balai Kota, warga yang berdatangan pun semakin banyak. Balai Kota seakan menjadi taman bunga ‘dadakan’ di pusat kota Jakarta. Selain melihat-lihat, mereka juga datang untuk selfie dan ingin bertemu Ahok. “Kami ingin lihat bunga-bunga karena ini sudah sangat viral. Pengennya sih ketemu Pak Ahok juga sekalian selfie,” cetus Cindy, saat ditemui di Balai Kota.

“Saya malah mulai kemarin berfoto ria. Kebetulan hari ini banyak karangan bunga yang baru datang. Jadi bisa update status dengan gambar berbeda. Tapi hari ini ketemu Pak Ahok juga, tadi saya foto bersama di dalam,” timpal Juni. @LI-15