LENSAINDONESIA.COM: Pagi tadi, ribuan warga kembali membanjiri Balai Kota DKI Jakarta. Warga yang memadapi pendopo hingga halaman Balai KOta tersebut datang untuk bertemu dan mengucapkan terma kasih kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Seperti halnya kemarin, Ahok yang tiba di Balai Kota DKI sekitar pukul 07.30 WIB langsung diserbu warga. Mereka berebut salaman dan minta berfoto bersama.

“Pak Ahok terima kasih, Pak Ahok menjadi lebih baik, sabar Pak Ahok,” ucap warga terdengar cukup riuh saat berebutan menyalami Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (27/04/2017) pagi.

Saking banyaknya warga yang berebut menemui Ahok, staf pengamanan dalam dan staf protokoler DKI langsung bertindak cepat dengan meminta warga untuk mengantre dengan tertib.

Agar terkendali staf protokoler kemudian meminta tiap 10 warga secara tertib masuk ke dalam Balai Kota dan berfoto bersama Ahok.

Sekitar pukul 09.00, Ahok memberi kode kepada protokoler untuk dapat melaksanakan kegiatan lainnya. Pada kesempatan yang sama, Ahok diagendakan menghadiri acara Rakerda Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Provinsi DKI Jakarta Tahun 2017 di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta.

Ahok kemudian langsung masuk ke dalam ruang kerjanya untuk bersiap menuju acara tersebut. Staf pamdal yang berjaga di pendopo Balai Kota memberitahu warga melalui pengeras suara.

“Bapak, Ibu mohon bersabar, Pak Gubernur-nya menyudahi sesi foto dulu. Soalnya Pak Gubernur mau rapat dulu,” kata Bambang, salah seorang pamdal.

Warga bersorak mendengar ucapan Bambang tersebut.

“Iya Pak Gubernurnya mau rapat dulu, kan harus kerja juga. Bapak, Ibu mengerti ya,” kata Bambang menenangkan warga.

Malah, seorang warga berinisiatif mengajak warga lainnya untuk bernyanyi seraya menunggu giliran antrean.@agus irawan