LENSAINDONESIA.COM: Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes R Prabowo Argo Yuwono mengaku pihaknya dalam waktu dekat bakal menerjunkan pasukan Brigade Mobil (Brimob) untuk menjaga kawasan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Kalijodo, Jakarta.

Hal ini dilakukan, menyusul permintaan bantuan personel polisi dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang geram dengan ulah para preman yang menjadi tukang parkir liar di RPTRA Kalijodo dan sering memaksa menarik uang parkir kepada warga. “Kami tunggu permintaan bantuan resminya. Kami siap, tidak masalah,” tegas Kombes Argo, Kamis (27/4/2017).

Menurutnya, Brimob nantinya akan menggelar razia untuk menyisir keberadaan preman yang mangkal di area parkir RPTRA Kalijodo. “Kami cek dulu preman seperti apa. Kami kan ada operasi-operasi preman. Kalau meresahkan masyarakat jadi urusan polisi,” tambahnya.

Sebelumnya, Ahok menyampaikan akan meminta bantuan polisi untuk bisa menertibkan parkir liar di kawasan yang dulu terkenal sebagai tempat prostitusi, Kalijodo. Menurutnya, seharusnya kawasan RPTRA Kalijodo dijaga petugas Dishub DKI dan Satpol PP sehingga tak terlanjur dikuasai preman seperti saat ini. @LI-15