LENSAINDONESIA.COM: Atalanta sukses menahan imbang Juventus 2-2 di menit-menit akhir dalam laga lanjutan Liga Italia Serie A di Stadion Azzuri d’Italia, Sabtu (29/4/2017) dinihari WIB.

Tampil sebagai tuan rumah, Atalanta tampil sangat terkoordinir dan mampu meredam agresifitas barisan penyerang Juventus. Mereka mampu memaksa tamunya itu untuk bermain dalam tempo lambat.

Jelang babak pertama usai, Atalanta mengejutkan Juventus dengan gol yang dilesakkan Andrea Conti memanfaatkan umpan Papu Gomez. Babak pertama akhirnya disudahi dengan skor 1-0.

Pada babak kedua, Juventus yang berstatus juara bertahan Liga Italia Serie A lima musim berturut-turut tak mau malu. Menit-50, defender Atalanta Leonardo Spinazzola dipaksa melakukan gol bunuh diri akibat panik saat mengantisipasi umpan Miralem Pjanic. Skor berubah 1-1.

Menit-83, Juventus bisa membalik kedudukan melalui sundulan Dani Alves memanfaatkan umpan terukur Miralem Pjanic. Namun kemenangan di depan mata sirna setelah Remo Freuler melepas tembakan yang bisa diantisipasi Buffon. Namun bola rebound kembali disambarnya menjadi gol sekaligus menyamakan skor pada menit-89. Laga pun diakhiri dengan skor 2-2.

Hasil imbang ini membuat kedua tim cuma mendapat tambahan 1 poin. Juventus masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia Serie A dengan 84 poin. Sedangkan Atalanta di posisi 5 dengan 64 poin. @LI-15

Line up:

Atalanta (3-4-3): Berisha; Toloi, Caldara, Masiello; Conti, Cristante, Freuler, Spinazzola; Hateboer, Gomez, Kurtic (Kessie, 66′).

Juventus (4-2-3-1): Buffon; Alves, Bonucci, Chiellini, Sandro; Pjanic, Khedira; Cuadrado (Lichtsteiner, 78′), Dybala, Mandzukic; Higuain