Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.   
Situsnya diretas, ini penjelasan Indosat Ooredoo
Situs Indosat dibobol hacker
HEADLINE TECHNO

Situsnya diretas, ini penjelasan Indosat Ooredoo 

LENSAINDONESIA.COM: Perusahaan telekomunikasi digital Indosat Ooredoo memberi keterangan mengenai subdomain situsnya yang diretas Sabtu (29/4/2017). Peretasan juga dialami Indosat tak lama setelah menyindir hacker menyerang situs resmi Telkomsel.

Menurut Indosat Ooredoo, salah satu subdomain yang diretas dimiliki dan dikelola mitra mereka. Selain itu, laman tersebut juga sudah lama tidak aktif.

“Saat ini kami tengah melakukan evaluasi terhadap prosedur dan pengaturan penggunaan situs subdomain yang menggunakan nama Indosat Ooredoo dan situs-situs microsite partner yang mengandung promosi yang lama tak aktif dan relevan,” kata Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo Deva Rachman dalam keterangan persnya.

Dia melanjutkan, dalam menyikapi kejadian itu perlu ada usaha bersama untuk mendorong nilai positif dan etika, baik dalam penggunaan data internet oleh masyarakat maupun data oleh operator agar akses dunia digital merata dan berkeadilan bisa dinikmati seluruh masyarakat Indonesia.

“Kami percaya seluruh pihak harus bekerja sama untuk mencapai hal ini.”

Ia menambahkan, Indosat Ooredoo berkomitmen memberi pengalaman terbaik dalam memberi layanan data yang terjangkau sesuai kebutuhan dan kemampuan masyarakat.

Seperti ditulis sebelumnya, peretas megacak-acak subdomain situs web Indosat, yakni arena.indosatooredoo.com. Jenis peretasannya tidak jauh berbeda. Hacker mengganti tampilan situs web, atau biasa dikenal dengan istilah deface, milik Indosat dan meninggalkan pesan yang menyindir adanya operator lain mengomentari diretasnya situs Telkomsel. “Tetap ganteng aja min. Ra (gak) usah saling sindir. Sesama provider saling support,” tulis hacker tersebut.

Berbeda dari kasus Telkomsel, hacker meninggalkan nama tim di subdomain situs Indosat tersebut. Hacker menuliskan nama IndoXploit-Sanjungan Jiwa-J1oVal.

Sebelumnya, akun Twitter @IM3OoredooJBTK diketahui sempat menyindir kasus peretasan situs Telkomsel. “Ada keramaian apa pagi ini? Bayar kuota internet mahal? IM3 Ooredoo sih banyak ngasih kuota ga pake mahal. Terbukti!” kicau akun tersebut. @licom

Baca Juga:  Karhutla sering terjadi, Jokowi diminta copot Menteri Siti Nurbaya