Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Kompetisi Liga 3 PSSI Jatim, PT Santos Jaya Abadi (SJA) menjadi sponsor penuh. Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim yang menjadi penyelanggar berhasil menggaetnya.

“Kami bersyukur bisa mendapatkan sponsor. Ini awal yang bagus untuk menjadikan industri sepakbola di Jatim,” kata Ketua Umum Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh kepada wartawan sebelum Launching Liga 3 PSSI Jatim di Hotel Garden Palace, Surabaya, Minggu (30/4/2017) malam.

Ketua umum Asprov PSSI Jatim, Riyadh mengaku ingin menjadikan sepakbola sebagai industri olahraga. Salah satu perusahaan yang menyanggupi bekerjasama adalah Kapal Api yang merupakan salah satu produk dari PT SJA. “Baru kali ini ada kedekatan dengan kapal api. Sebagai kompensasi, setiap klub wajib memasang salah satu produk Santos,” paparnya.

Namun, Riyadh yang berprofesi sebagai pengacara ini enggan menyebutkan nilai kontrak kerjasama dengan Santos. “Itu rahasia perusahaan. Ke depan, bukan saja kompetisi, kalau bisa kerjasama di bidang lain, seperti wasit,” ujarnya.

Selain itu pihak Santos juga merahasikan besarnya dana yang dikucurkan untuk kompetisi Liga 3. “Yang jelas, besarnya bisa mencukupi pembinaan. Komitmen pertama bisa memenuhi kebutuhan kompetisi,” kata Boby Erwanto, Regional Promotion Koordinator PT Santos Jaya Abadi.

Pihaknya bangga resmi menjadi sponsor Liga 3. Setidaknya, perusahaannya ikut membantu pembinaan dan memajukan sepakbola Jatim. Pembinaan bisa berjalan lancar dengan pendanaan yang cukup.

“Harapan ke depan bersama sepakbola, kami ingin memajukan Jatim. Untuk bisa maju sepakbolanya, maka pemainnya harus berkualitas. Karena itu, pembinaan pemain muda harus dimulai dari sekarang,” ujarnya.

Kompetisi Liga 3 PSSI Jatim diikuti 41 tim dan diputar tanggal 3 Mei dengan menggunakan sistem home away. Selain Liga 3, Asprov PSSI Jatim juga menggelar turnamen Piala Suratin yang diikuti 44 tim dan U-15. @fredy