LENSAINDONESIA.COM: Sejumlah agen properti dari Ray White, Axell, Prestige, Xmarks, dan Era Galaxy menilai pasar properti Surabaya dan sekitarnya makin menjanjikan seiring banyaknya developer memasarkan produk propertinya.

Seperti dikatakan Dicky Irawan, Principal Ray White Klampis menyatakan, kegairahan pasar tersebut nampak banyak pengembang yang me-launching produk propertinya, baik apartemen maupun rumah tapak.

“Sebagian masyarakat membeli properti ada yang digunakan untuk investasi dan ditempati. Namun, ada juga masyarakat yang membeli, misalnya untuk anaknya yang menuntut ilmu di Surabaya. Usai anaknya lulus dari pendidikan nanti, rumahnya bisa dijual kembali atau bisa juga disewakan,” ujar Diky ketika dihubungi melalui sambungan telepon di Surabaya, Jumat (05/5/2017).

Terkait pasar properti resort atau vila, Diky menambaghkan, warga Surabaya sudah sangat akrab dengan kedua produk properti tersebut.

“Sebab itu, kami berani dan optimis memasarkan di Surabaya. Kendati resortnya di Bali sekalipun, biasanya pasarnya tetap menggiurkan,” tandas Diky.

Sementara itu, Anugerah Kasih Investama (A.K.I) Group melalui anak usahanya Anugerah Kasih Satu juga sedang memasarkan Tavisamira, resort pinggir pantai yang bakal dibangun persis di bibir pantai, Tanah Lot, Bali.

Tavisamira Bali Resort dibangun di atas lahan 1,4 hektar, terdiri dari 40 unit villa dengan ukuran 8×17 meter sebanyak 32 unit dan 16×17 meter sebanyak 6 unit dengan harga sangat terjangkau mulai dari Rp3 miliar.@Rel-Licom