LENSAINDONESIA.COM: Pengemudi Go-Jek saat ini bisa menikmati fasilitas kredit rumah (KPR). Langkah tersebut dibenarkan oleh Human Resources Director Go-Jek Monica Oudang.

“Program akses kredit rumah atau KPR ini memang baru saja kita luncurkan. Jadi, saat ini mitra kami bisa peroleh akses kredit rumah, sekarang bermitra dengan Go-Jek mereka berkesempatan mendapat akses ini,” tandas Monica, kepada wartawandi Jakarta, Senin (08/05/2017).

Untuk merealisasika program tersebut, Go-Jek menggandeng Bank Tabungan Negara (BTN) dan developer properti. Namu secara detil, Monica belum bisa menjelaskan berapa pengemudi yang tercover fasilitas ini.

“Untuk pemilihan lokasi perumahannya memang berbeda-beda developer, bergantung dari mitra mau ambil di lokasi mana, tanpa ada batasan yang ditentukan,” tegas Monica.

Pihak Go-Jek sementara ini tak menentukan syarat pengemudi yang bisa memperleh fasilitas ini. Namun pihak BTN yang berwenang menentukan syarat dan kriteria pengajuan kredit perumahan rakyat. Selanjutnya, Go-Jek membantu menyeleksi pengemudi yang layak mendapat fasilitas ini sesuai syarat yang diminta BTN. Go-Jek juga memberikan record pendapatan pengemudi.

” Sudah ribuan pengemudi mengajukan kredit perumahan ini. Go-Jek juga bekerjasama dengan developer properti di sejumlah lokasi seperti Cikarang dan Bogor.@kom,Eld-Licom