Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Kalah 4-1 pada leg pertama, Lyon gagal menembus final Europa League setelah hanya menang 3-1 dalam laga leg kedua menjamu Ajax Amsterdam di Parc Olympique Lyonnais, Jumat (12/5/2017) dinihari WIB.

Tampil menyerang sejak menit awal untuk mengejar defisit gol, Lyon malah tertinggal dulu setelah striker Ajax Amsterdam Kasper Dolberg mencetak gol pada menit-27.

Namun hanya dalam tempo semenit, Lyon mampu menyamakan skor dan berbalik unggul melalui dua gol Alexandre Lacazette menit-45 dan 45+1. Gol pertama dicetak Lacazette lewat eksekusi penalti, sedangkan gol kedua lewat tap in mudah di tiang jauh, memanfaatkan umpan brilian Nabil Fekir.

Pada babak kedua, Lyon semakin ganas dan berhasil mencetak gol yang menjadikan skor berubah 3-1 melalui Rachid Ghezzal pada menit-81. Itu artinya, Lyon cuma butuh 1 gol lagi untuk menyamakan agregat gol.

Namun harapan Lyon untuk mencetak gol keempat gagal terwujud hingga bubar. Dengan demikian, Ajax Amsterdam yang berhak lolos ke final Europa League dengan keunggulan agregat 5-4.

Di partai puncak nanti Ajax Amsterdam akan menghadapi Manchester United yang dalam laga semifinal Europa League lainnya sukses menyingkirkan Celta Vigo dengan agregat skor 2-1. @LI-15

Line up:

Lyon: Lopes; Rafael, N’Koulou, Diakhaby, Morel; Tolisso, Gonalons; Cornet, Fekir, Valbuena; Lacazette.

Ajax Amsterdam: Onana; Veltman, Sanchez, De Ligt, Viergever; Klaassen, Schone, Ziyech; Traore, Younes, Dolberg.