Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Asus Zenfone Zoom S dibesut untuk penghoby fotografi mobile kelas atas. Keunggulan smartphone mampu menghasilkan karya fotografi berkualitas tinggi, khususnya untuk tele photography.

Sistem dual camera inovatif ZenFone Zoom S didukung dua buah kamera. Untuk kamera utama dengan aperture f/1.7 serta 25mm wide-angle dipadankan dengan sensor Sony IMX362 resolusi 12MP dan ukuran sensor besar yakni 1.4µm pixel (ukuran sensor 1/2.55”) dan kamera zoom 59mm 12MP disupport 2,3x optical zoom serta total 12x zoom.

Kombinasi kedua main camera ZenFone Zoom S menjamin fokus tajam dari jarak berapapun. ZenFone 3 Zoom model pertama yang dibekali SuperPixel Camera untuk mengambil foto secara cepat dan jelas di malam hari atau kondisi low-light.

Teknologi SuperPixel Camera mengombinasikan hardware mutakhir dan optimalisasi software ASUS SuperPixel guna mendapatkan tingkat sensitivitas cahaya hingga 2,5 kali lebih baik dibanding smartphone flagship kompetitor, bahkan hingga 10 kali lipat dibandingkan dengan smartphone umumnya.

Kapasitas energi 5.000mAh

ZenFone Zoom S dibekali baterai berkapasitas 5.000mAh, di atas rata-rata kapasitas baterai smartphone umumnya. Diintegerasikan dengan prosesor paling hemat, yakni Qualcomm Snapdragon 625 yang dibuat dengan teknologi 14 nanometer. Procesor tersebut membuat ZenFone Zoom S bertahan hingga 6,4 jam non stop saat digunakan merekam video 4K Ultra HD, atau waktu standby hingga 42 hari.

Baterai berkapasitas besar ini juga memfungsikan ZenFone Zoom S sebagai powerbank bagi perangkat lain. Uniknya, kepadatan kapasitas baterai tersebut membuatnya bisa dipasang di dalam full metal chassis super tipis, hanya setebal 7,9 milimeter dan bobot hanya 170 gram. Hal ini membuat ZenFone Zoom S dengan ketebalan 5,5 inci berbaterei 5.000mAh tertipis dan paling ringan.

Usung Corning Gorilla Glass 5, dipersepsikan 70 persen lebih kuat saat terjatuh

Dari sisi tampilan visual, ZenFone Zoom S memiliki display 5,5 inci Full HD dengan panel AMOLED dengan kadar kecerahan 500cd/m2 untuk tampilan maksimal saat aktivitas outdoor. Tampilan nampak sangat jernih dan kontras serta color gamut lebih dari 100% cakupan warna NTSC. Layar smartphone juga mendukung blue-light filter mencegah kelelahan mata saat melihat layar dalam waktu lama.

ZenFone Zoom S jadi smartphone pertama menggunakan lapisan Corning Gorilla Glass 5 di bagian cover panel yang membuat 70% lebih kuat saat terjatuh dibanding generasi Gorilla Glass sebelumnya. Panel ini juga telah dibuat sehingga pas dengan body smartphone yang cantik dibalut aluminium-alloy dengan finishing sanblast. Sensor fingerprint juga ditempatkan secara nyaman di bagian belakang smartphone untuk aksesibilitas lebih nyaman. Adapun banderol yang dipatok, Asus ZenFone Zoom S ini dipatok dengan harga Rp 5,9 juta.@Eld-Licom