LENSAINDONESIA.COM: Pelindo III Goes to Campus digelar kembali di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa AWS) merupakan kampus pertama untuk tahun ini. Kegiatan ini merupakan implementasi Pelindo III peduli terhadap pemuda penerus bangsa sebagai sarana pengenalan dunia kepelabuhanan kepeda mahasiswa.

Sekretaris Perusahaan Pelindo III, Faruq Hidayat mengatakan, Program Pelindo III Goes to Campus ini merupakan bentuk dukungan Pelindo III dalam pengenalan dunia kemaritiman kepada generasi muda, berikut mendukung upaya pemerintah mensukseskan program Tol Laut.

“Jadi, selain mendukung pemerintah kami juga ingin mengedukasi dan berbagi pengetahuan seputar perkembangan bisnis kemaritiman,” tandas Faruq dalam keterangan resmi yang diterima Lensaindonesia.com, Rabu (17/05/2017).

Sementara itu, Widyaswendra VP Corporate Communication Pelindo III juga menyampaikan, pemilihan perguruan tinggi dan mahasiswa sebagai sasaran penyampaian informasi tak lepas dari peran kami mengeksplorasi peran generasi muda untuk mendorong bisnis maritim Indonesia dimasa depan yang mampu menentukan performa daya saing bangsa.

“Dalam kegiatan ini mahasiswa bisa langsung berinteraksi dengan pelaku dibidang bisnis kepelabuhan, jadi mereka selain mendapatkan ilmu yang diajarkan selama kuliah, mereka bisa menambah wawasan kemaritiman melalui kegiatan ini,” tambah Widyaswendra.

Tema yang diusung pada “Pelindo III dan Perkembangan Bisnis di Era Konvergensi Media” tersebut dilaksanakan pada 17 Mei 2017 selama satu hari, hadirnya tiga pembicara : Sekretaris Perusahaan Pelindo III Faruq Hidayat, VP Corporate Communication Pelindo III Widyaswendra, dan Wakil Ketua 1 Stikosa AWS Jokhanan Kristiono. Kegiatan Pelindo III Goes to Campus dibuka oleh Direktur SDM dan Umum Toto Heli Yanto dan disemarakkan dengan pameran foto dengan tema “Geliat Bisnis di Pelabuhan Tanjung Perak”.

Sebelumnya, kegiatan serupa juga telah Pelindo III lakukan dibeberapa universitas di Indonesia, diantaranya  Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Udayana Bali, Universitas Nusa Cendana (Undana), Universitas Kristen Artha WacanaInsti dan Universitas Padjajaran (UNPAD).@Eld-Licom