Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Salah pilih hari, maling ini gagal bobol rumah tetangga
Pelaku pencurian diamankan di Polsek Semampir berikut barang buktinya (nanda)
HEADLINE JATIM RAYA

Salah pilih hari, maling ini gagal bobol rumah tetangga 

LENSAINDONESIA.COM: Taufik (26) warga Jl Sidotopo Jaya III A Surabaya, diciduk Unit Reskrim Polsek Semampir lataran nekat membobol rumah tetangganya, Rosidi, lalu menggondol tas biru milik istri korban, Nur Fatonah.

Beruntung, sebelum barang-barang dirumah Rosidi dikuras habis, aksi pembobolan itu dipergoki Nur Fatonah yang kebetulan terbangun dari tidurnya lantaran curiga terdengar langkah kaki di lantai dua rumahnya. Saat mengecek asal suara, Nur Fatonah memergoki pelaku dan langsung meneriakinya maling.

Teriakan itu membuat Rosidi terbangun dan berlari menuju suara istrinya sambil menyalakan lampu. Saat itulah terlihat Taufik membawa tas biru milik istrinya.

Mendengar ribut-ribut, tetangga kiri kanan rumah korban berdatangan dan berkumpul di depan rumah Rosidi. Selanjutnya, pelaku pencurian itu digelandang ke balai RW sambil menunggu kedatangan petugas Polsek Semampir yang sudah dihubungi warga. “Setelah diamankan ke Balai RW, korban langsung melapor ke kami. Hingga tak lama, anggota kami datang mengamankan pelaku,” ujar Kapolsek Semampir Kompol Ketut Madia, Senin (22/5/2017).

Kompol Ketut Madia menambahkan, saat diperiksa pelaku mengaku sudah lama mengincar rumah korban (menggambarnya). Nah malam itu ternyata dianggapnya waktu yang pas untuk beraksi dan dia masuk lewat pintu belakang rumah korban.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Taufik dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman pidana 7 tahun penjara. @nanda

Baca Juga:  Hari ini, tim sepakbola Jatim hadapi Kalsel di kualifikasi Pra PON XX