Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Ajax vs Manchester United: Duel seru beda misi dalam final Europa League
Ilustrasi
Globola

Ajax vs Manchester United: Duel seru beda misi dalam final Europa League 

LENSAINDONESIA.COM: Ajax Amsterdam bakal saling jegal dengan Manchester United dalam laga final Europa League di Stadion Friends Arena, Stockholm, Kamis (25/5/2017) pukul 01.45 WIB.

Baik Ajax Amsterdam maupun Manchester United tampil bagus dalam pagelaran Europa League musim ini. Ajax sukses menumbangkan Legia Warsaw, FC Copenhagen, Schalke 04 dan Olympique Lyon untuk mencapai final sementara Manchester United membungkam Saint-Etienne, FC Rostov, Anderlecht dan Celta Vigo.

Ajax Amsterdam ingin menutup musim ini dengan sebuah trofi setelah hanya menjadi runner up dalam liga Belanda dan kandas di ronde 3 KNVB Cup. Sedangkan Manchester United mengincar trofi Europa League sebagai tiket lolos ke Liga Champions setelah hanya finish di peringkat 6 klasemen liga Inggris.

Jelang laga ini, kubu Ajax Amsterdam dikabarkan berada dalam kondisi yang sangat prima. Hanya Nick Viergever yang dipastikan absen pada laga ini akibat akumulasi kartu

Pelatih Peter Bosz kemungkinan besar kembali memainkan deretan pemain muda dengan skema 4-3-3. Trisula Amin Younes, Kasper Dolberg dan Adama Traore akan menjadi andalan Ajax Amsterdam. Sedangkan Davy Klaassen, Lasse Schone dan Hakim Ziyech bertugas mengatur ritme permainan.

Manchester United yang sebenarnya punya pemain lebih matang dipusingkan dengan absennya sejumlah pilar. Marcos Rojo, Zlatan Ibrahimovic, Luke Shaw, Ashley Young, Chris Smalling dan Marouane Fellaini belum sepenuhnya fit dari cedera. Kondisi diperparah dengan kartu merah yang didapatkan bek tengah Eric Bailly pada leg kedua semifinal Europa League.

Pelatih Jose Mourinho mungkin akan memasang formasi 4-3-3 dengan Marcus Rashford sebagai penyerang tengah diapit Henrikh Mkhitaryan dan Jesse Lingard. Absennya Bailly kemungkinan besar akan ditambal Phil Jones yang dipasang sebegai bek sayap dan Matteo Darmian digeser sebagai bek tengah berduet dengan Daley Blind. @LI-15

Baca Juga:  Besutan Telkomsel, by.U bidik 44 juta Gen Z di Indonesia

Perkiraan line up:
Ajax Amsterdam (4-3-3): Onana; Dijks, Ligt, Sanchez, Veltman; Ziyech, Schone, Klaassen; Younes, Dolberg, Traore

Manchester United (4-3-3): Romero; Darmian, Blind, Jones, Valencia; Pogba, Herrera, Carrick; Mkhitaryan, Rashford, Lingard